Jumat, 3 Mei 2024

Peringati HUT Ke-77 TNI, MI Muhamadiyah 28 Surabaya, Gelar Upacara dan Penghijauan

Diunggah pada : 5 Oktober 2022 14:18:22 44
Serma Masroni Babinsa Kelurahan Bangkingan, Lakarsantri, Surabaya ketika menjadi pembina upacara peringatan HUT ke-77 TNI Republik Indonesia di MIM Dupan

Jatim Newsroom - Dalam rangka memperingati HUT  Ke-77 TNI, 5 Oktober 2022, MI Muhammadiyah 28 Surabaya menggelar upacara dan melakukan penghijauan. Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari Babinsa Kelurahan Bangkingan Lakarsantri Surabaya, Serma Masroni.

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi MI Muhammadiyah 28 Surabaya yang telah melaksanakan upacara dan menanam pohon di sekitar lingkungan sekolah guna memperingati HUT ke-77 TNI Republik Indonesia," kata Serma Masroni, usai mengikuti rangkaian kegiatan upacara dan menanam pohon di sekitar lingkungan MI Muhammadiyah 28 Surabaya yang lebih dikenal MIM Dupan, Rabu (5/10/2022).

Serma Masroni berharap 10-20 tahun ke depan para siswa dari MI Muhammadiyah 28 Surabaya dapat menjadi pemimpin-pemimpin di pemerintahan Republik Indonesia, serta kegiatan penghijauan diharapkan para siswa juga mencintai lingkungan, dengan menanam pohon dilahan sekitar sekolah agar tumbuh hijau, subur, dan mempunyai banyak manfaat bagi sekitarnya.

Di tempat yang sama, Kepala MI Muhammadiyah 28 Surabaya, Rohim, S.HI, M.Pd. menjelaskan, dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI Republik Indonesia, pihak sekolah menggelar upacara bendera dengan pembina upacara langsung dari Babinsa Bangkingan.

"Seusai melaksanakan upacara bendera, Babinsa, guru, karyawan, serta para siswa menuju ke taman belakang sekolah secara simbolis melakukan kegiatan penghijauan dengan menanam pohon," terang Rohim.

Lanjut Rohim, dengan menanam pohon mangga, belimbing, jati, juga beberapa tanaman toga diharapkan lingkungan sekolah akan menjadi asri dan nyaman untuk tempat bermain para siswa MI Muhammadiyah 28 Surabaya.

"Tujuan kami melakukan penghijauan setelah upacara bendera antara lain, mengurangi polusi, mengurangi partikel debu, pendidikan lingkungan di Sekolah, sarana pembelajaran, lingkungan sekolah menjadi asri, sebagai penghasil oksigen, lingkungan sekolah menjadi lebih sejuk, serta menambah persediaan air bagi komponen abiotik," papar Rohim.

Rohim berharap, dengan mengadakan peringatan HUT ke-77 TNI Republik Indonesia, 10-20 tahun yang akan datang akan lahir jenderal-jenderal baru dari MIM Dupan yang meneruskan kiprah dari Jenderal Besar Soedirman sebagai panglima TNI pertama di Indonesia, sehingga anak-anak tumbuh dan punya obsesi untuk menjadi TNI baik darat, laut maupun udara.

Sementara itu, salah satu siswa MIM Dupan kelas 6 Jenderal Soedirman, Dzikri Nabih Rabbani mengaku sangat senang sekali mengikuti upacara bendera memperingati HUT ke-77 TNI Republik Indonesia.

"Saya sangat senang dan bangga bisa ikut upacara bendera untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan, dan tadi juga ikut menanam pohon supaya lingkungan sekolah menjadi asri dan nyaman untuk bermain," tutup Dzikri. (pno/n)

#HUT TNI Ke 77 #MIM 28

Berita Terkait