Kamis, 2 Mei 2024

Peringati Hari Ibu, PPDI Lamongan Gelar Lomba Paduan Suara

Diunggah pada : 14 Desember 2023 15:19:30 15
Sumber foto: Dok. Diskominfo Lamongan

Jatim Newsroom - Memperingati hari ibu nasional yang jatuh pada 22 Desember mendatang, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Lamongan menggelar lomba paduan suara antar kecamatan, di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, Kamis (14/12/2023).

Mengutip rilis Pemkab Lamongan, kegiatan ini diikuti sebanyak 26 kecamatan yang masing-masing tim terdiri dari 16 orang, kegiatan tersebut menjadi momen untuk mengenang dan menghargai perjuangan ibu dalam mendidik generasi bangsa. 

Tidak hanya itu, melihat semangat dan kekompakan para perangkat desa untuk menampilkan harmoniasi, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengungkapkan, lomba tersebut mampu memperkuat jalinan kerjasama antar perangkat desa dan pemerintah daerah. 

“Terima kasih PPDI telah menyelenggarakan ini, tentu menjadi penguat, memperkokoh, memperluas jalinan kerjasama antara perangkat dan pemerintah Kabupaten Lamongan,” tutur Pak Yes saat membuka acara. 

Tampil dengan membawakan 2 (dua) lagu yakni lagu wajib Mars PPDI, serta lagu bebas yang bertemakan Ibu, Pak Yes menilai lomba paduan suara ini mampu meningkatkan pengabdian dan kecintaan kepada ibu.  

“Yang dilakukan PPDI ini semakin memberikan semangat pengabdian kita kepada ibu yang telah memberikan pengetahuan pendidikan sehingga menjadi orang-orang seperti ini,” ucap Pak Yes.

Sementara itu, diungkapkan Ketua DPD PPDI Kabupaten Lamongan Adnan Khohar, penentuan lagu yang dilakukan secara sengaja tersebut tidak lain untuk membangun patriotisme dalam diri PPDI sesuai yang terkandung dalam lirik mars PPDI.

“Hari ini kita sengaja menyelenggarakan lomba paduan suara, sebagai menghormati peranan ibu dalam pembangunan. Karena wanita adalah tiang agama. Ibu ini memiliki peranan yang sangat penting. Dan lagunya sengaja sebagai pengingat berbaktilah kepada orang tua termasuk kepada ibu. Sekaligus anggota PPDI harus hafal lagu Mars PPDI, lagu ini menjadikan patriotisme kita sebagai anggota PPDI,” pungkasnya. (ghf/s)

#Kabupaten Lamongan