Jumat, 3 Mei 2024

Peringati Hari Anak Nasional, Kai Daop 8 Surabaya Gelar Lomba dan Dongeng Edukasi Kereta Api

Diunggah pada : 22 Juli 2022 16:18:16 78
Dongeng edukasi mengenai transportasi Kereta Api oleh Pegiat Dongeng dari Surabaya, Harris Rizky

Jatim Newsroom-Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati tiap tanggal 23 Juli, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 8 Surabaya menggelar lomba mewarnai tingkat TK dan mendengarkan dongeng edukasi mengenai transportasi Kereta Api yang sehat dengan menghadirkan Pegiat Dongeng dari Surabaya, Harris Rizky.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, Pelaksanaan lomba dan dongeng edukasi ini diselenggarakan di Area Playground Stasiun Surabaya Gubeng pada hari Jumat (22/7). Hal ini merupakan upaya KAI dalam memeriahkan peringatan hari anak nasional serta memberikan edukasi sejak dini terkait perkeretaapian kepada anak - anak TK di Kota Surabaya. Luqman menambahkan dengan mengambil tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”, KAI senantiasa mengajak anak - anak untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta mengajarkan pola hidup yang aman dan sehat di masa pandemi covid 19 sekarang ini, terutama saat menggunakan moda transportasi Kereta Api.

Penyelenggaraan lomba mewarnai tingkat TK dan dongeng edukasi yang diselenggarakan PT KAI Daop 8 Surabaya diikuti oleh 35 anak - anak TK dari 7 sekolah di wilayah Kota Surabaya yang akan memperebutkan hadiah Jutaan Rupiah. Para pemenang juara 1, 2, dan 3 berhak memperoleh sertifikat, uang pembinaan, voucher tiket KA Kelas Eksekutif, hingga merchandise menarik.

"Dengan adanya kegiatan ini, KAI Daop 8 berharap dapat memperkenalkan dan  menumbuhkan rasa suka pada transportasi umum, terutama kereta api sebagai pilihan transportasi dalam beraktivitas sehari-hari nantinya," pungkas Luqman. (hjr)

#KAI