Minggu, 19 Mei 2024

Penyisihan, Bola Basket Putra Jatim Sukses Kalahkan Papua Barat

Diunggah pada : 18 September 2016 16:57:23 2

Jatim Newsroom- Tim bola basket putra Jawa Timur sukses mengalahkan Papua Barat dengan skor 84-29 pada hari pertama penyisihan Pool B di GOR Citra Arena Kota Bandung, Minggu (18/9).

Poin demi poin diperoleh Jawa Timur sejak pertandingan dimulai. Pada kuarter 1, Jawa Timur yang dimotori  Halim berinisiatif menyerang. Hingga lima menit awal pertandingan poin yang diraih Jawa Timur sudah mencapai 7 poin. Sementara, poin pertama Papua Barat baru diperoleh dan dicetak Lakay ketika pertandingan sudah berlangsung sekitar 6 menit. Pertandingan berlangsung ketat, dan kedua tim silih berganti menyerang. Kuarter pertama Jawa Timur memimpin dengan skor 17-6.

Memasuki separuh kuarter ke-2, poin yang diraih Jawa Timur semakin menjauh dengan tambahan 17 poin, sementara tak satu poin pun diraih Papua Barat. Kwarter ke-2 berakhir dengan skor 41-10.

Pemain Papua Barat Yaumasera mencetak 3 poin untuk timnya sekaligus membalas empat poin Jawa Timur yang diraih sebelumnya di awal kuarter ke-3. Namun, akselerasi dan akurasi lemparan Tim Jawa Timur tak terbendung dan menyudahi pertandingan dengan skor 62-19.

Papua Barat bangkit di kuarter ke-4. Pertandingan berjalan semakin seru terlebih suporter kedua tim terus menerus memberi semangat di tribun penonton. Namun, di kuarter terakhir ini Papua Barat hanya menambah 10 poin, sementara Jawa Timur 22 poin. Pertandingan selama 4 x 10 menit akhirnya dimenangkan Jawa Timur dengan skor 84-29.

Pelatih Tim Bola Basket Putra Jawa Timur, Wellyanto mengatakan, meski menang permainan yang ditampilkan anak asuhnya belum memuaskan. “Ya, kami memang menang di laga perdana. Tapi, kami masih banyak kekurangan dan harus dievaluasi untuk pertandingan berikutnya. Masih banyak pergerakan yang tidak perlu yang dilakukan pemain,” paparnya seusai pertandingan. (put)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait