Sabtu, 27 April 2024

Penyintas Erupsi Semeru Terima Bantuan Perlengkapan Rumah Tangga

Diunggah pada : 18 Maret 2022 19:36:04 35

Jatim Newsroom- Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) menerima secara simbolis bantuan rice cooker dan kasur, dari Yayasan Cahaya Sunnah Kabupaten Bogor untuk masyarakat terdampak (Penyintas) erupsi Semeru, bertempat di Ruang Kerja Wakil Bupati Lumajang, Jumat (18/3/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Indah menyampaikan, bahwa hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Lumajang terus berikhtiar dalam melakukan percepatan pembangunan Hunian Tetap (Huntap), dan Hunian Sementara (Huntara) beserta seluruh fasilitas pendukungnya, supaya masyarakat yang saat ini berada di pengungsian segera Pindah ke tempat Relokasi sebelum Idulfitri nanti.

"Saya terus mendorong kepada OPD atau pihak-pihak terkait dalam penanganan Huntara dan Huntap untuk segera melakukan percepatan agar dilakukan pemindahan masyarakat yang ada di pengungsian," ujar dia.

Selain itu, disampaikan Bunda Indah, bahwa percepatan pembangunan di relokasi tersebut dilakukan sebagai bentuk perhatian Pemkab Lumajang, agar masyarakat yang sedang mengungsi bisa segera pindah ke hunian baru di tempat relokasi Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro.

Menurutnya, hal itu dilakukan supaya tidak ada dampak buruk bagi warga karena terlalu lama berada di pengungsian, utamanya bagi ibu-ibu dan anak.

Ia menambahkan, bahwa bantuan tersebut memiliki manfaat yang baik serta menjadi prioritas utama untuk digunakan warga di tempat relokasi nantinya.

"Tentu bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi warga yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru nantinya," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Cahaya Sunnah menjelaskan, bahwa bantuan berupa rice cooker dan kasur yang masing-masing sebanyak 200 unit tersebut, merupakan donasi dari para pendengar Radio Rodja dan Pemirsa Rodja TV.

"Semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi warga terdampak bencana erupsi Gunung Semeru," jelasnya. (jal/hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait