Selasa, 21 Mei 2024

Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Sampang Digelar 13 Februari

Diunggah pada : 5 Februari 2018 9:30:52 10
thumb

Jatim Newsroom– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang menjadwalkan pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Sampang digelar 13 Februari 2018.

Ketua KPU Sampang, Syamsul Muarif mengatakan, sebelum melakukan pengundian nomor urut paslon, KPU akan menetapkan tiga bakal paslon sebagai paslon bupati dan wakil bupati Sampang periode 2018–2023 pada 12 Februari.

“Tanggal 12 (Februari, red) penetapan calon, keesokan harinya tanggal 13 Februari akan dilakukan pengundian paslon. Tiga kandidat paslon yang telah mendaftar ke KPU Sampang diantaranya, Hisan - Abdullah Mansyur, Slamet Junaidi - Abdullah Hidayat, dan Hermanto Subaidi - Suparto,” katanya, Senin, (5/2) dikonfirmasi.

Komisioner KPU Sampang Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Miftahur Razak, menambahkan, usai pengundian nomor urut paslon, tahapan berikutnya adalah kampanye yang dimulai 15 Februari hingga 23 Juni. Masa tenang dan pembersihan alat peragam kampanye dari 24 Juni hingga 26 Juni. Pada 27 Juni dilakukan pemungutan dan penghitungan suara di TPS masing-masing.

“Dalam masa kampanye, dilarang menjanjikan atau memberikan uang dan materi lainnya untuk mempengaruhi pemilih, sedangkan berkampanye dalam bentuk perlombaan, maka memberikan hadiah berupa barang dengan maksimal 1 juta rupiah,” tandasnya. (luk)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait