Kamis, 18 Juli 2024

Pemprov Minta Masyarakat Jaga Kondusifitas Jawa Timur di Tahun Politik

Diunggah pada : 31 Oktober 2023 13:09:46 60
Wagub Emil Elestianto Dardak ditemui di DPRD Jatim. (pca)

Jatim Newsroom - Pemprov Jatim menekankan dan meminta kepada seluruh masyarakat Jawa Timur untuk menjaga kondusifitas di tahun politik menyongsong Pemilu 2024 mendatang. Sebagai pesta demokrasi lima tahunan, Pemilu harus disambut dengan riang gembira.

Pesan ini disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, Selasa (31/10/2023) di DPRD Jatim. Seperti diketahui, Rapat paripurna ini beragenda penyampaian Jawaban Eksekutif atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Jatim terhadap Raperda tentang APBD 2024.

"Senyampang sudah memasuki tahapan Pemilu yang puncaknya akan dilaksanakan pada tahun 2024, izinkan kami mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur untuk menyambut rangkaian Pesta Demokrasi yang berlangsung setiap 5 tahun sekali dengan gembira," kata Emil.

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad dan juga dihadiri oleh Achmad Iskandar selaku Wakil Ketua DPRD Jatim. Selain Emil, Sekdaprov Jatim Adhy Karyono dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov juga turut hadir.

Menurut Emil, segala bentuk dinamika yang biasanya terjadi di tahun politik harus tetap saling menjaga diri. Jawa Timur sebagai Provinsi dengan beragam kultur yang dimiliki, harus mampu memastikan pelaksanaan pesta demokrasi yang sehat. Emil menegaskan, hal ini butuh perhatian seluruh pihak.  "Perlu peran aktif kita bersama untuk turut menjaga situasi di Jawa Timur tetap kondusif. Ayo jaga Jawa Timur tetap aman dan nyaman,"pungkas Emil yang juga mantan Bupati Trenggalek ini. (pca/hjr)

#Emil Elestianto Dardak #Wagub Emil