Rabu, 8 Mei 2024

Pemkot Mojokerto Gelar Forum Bisnis 2023

Diunggah pada : 30 November 2023 16:10:03 10
Pemerintah Kota Mojokerto menggelar Forum Bisnis Tahun 2023. Sumber Foto: Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom – Pemerintah Kota Mojokerto melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP-Naker) menggelar Forum Bisnis Tahun 2023 di Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada Kota Mojokerto. 

Mengutip laman Pemerintah Kota Mojokerto (30/11/2023), melalui forum yang mempertemukan para pelaku usaha ini, diharapkan dapat makin meningkatkan realisasi investasi di Kota Mojokerto.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari menjelaskan banyaknya potensi investasi yang menjanjikan di Kota Mojokerto. Berdasarkan data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Mojokerto, ada beberapa sektor tertinggi yang mendominasi di Kota Mojokerto.

"Pertama adalah jasa transportasi dan pergudangan, mencapai 15,19 persen. Kedua ada akomodasi, nah ini di dalamnya termasuk jasa perhotelan, dan makan minum yang ternyata ada 7,75 persen," terang sosok yang akrab disapa Ning Ita ini.

Pihaknya optimistis, angka di tahun 2023 akan lebih tinggi. Mengingat, selama setahun ke belakang jumlah wisatawan yang datang ke Kota Mojokerto untuk berwisata kuliner meningkat.

Selain itu, event-event pariwisata dan budaya yang digelar, baik oleh Pemkot maupun event organizer, terbukti menyedot perhatian massa, tidak hanya masyarakat lokal melainkan juga luar kota. (idc/s)

#Kota Mojokerto #forum bisnis