Kamis, 19 September 2024

Pemkot Blitar Beri Bantuan Sosial Korban Tenggelam dan Tersengat Listrik

Diunggah pada : 12 Juni 2024 13:39:48 60

Jatim Newsroom - Sebagai bentuk kepedulian sosial bagi masyarakat yang terkena musibah, Wali Kota Blitar menyalurkan bantuan sosial untuk keluarga korban tenggelam di Kel. Tanggung dan korban tersengat aliran listrik di Kel. Turi, Kota Blitar. Penyalurannya dilakukan langsung ke kediaman keluarga korban bersama Dinas Sosial Kota Blitar, Camat, Lurah hingga Bhabinkamtibmas di wilayah masing–masing. 

Wali Kota Blitar Santoso, Rabu (12/6/2024) mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Blitar untuk mengurangi beban warga yang mengalami musibah. Meski tidak tidak menyampaikan berapa nominal bantuan yang diberikan.

Dia berharap, bantuan ini diterima dan dimanfaatkan dengan baik."Walaupun tidak besar tapi ini bentuk kepedulian Pemda kepada warganya selama bisa terjangkau akan terus diupayakan," kata Wali Kota Blitar.

Sementara itu, Lurah Turi, Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Iwan Purwanto menjelaskan korban tersengat aliran listrik ini merupakan warga Kelurahan Turi berusia remaja awal yang masih sekolah tingkat SMP. Dengan adanya bantuan dari Pemkot Blitar, Iwan berharap bisa membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan."Salah Satu warga Turi yang masih usia sekolah SMP mengalami musibah kesetrum di daerah pakunden tanjungsari," jelas Iwan.

Sementara itu, data warga yang terkena musibah dikelola oleh Dinas Sosial Kota Blitar. Nantinya bantuan sosial dari Pemerintah Kota akan dilakukan secara bertahap untuk membantu masyarakat. (van/hjr)

#Kota Blitar #Bantuan #Bansos #bantuan kemanusiaan