Rabu, 1 Mei 2024

Pemkab Sidoarjo Kebut Pembangunan Frontage di Kecamatan Waru

Diunggah pada : 15 Desember 2023 9:43:05 150
Progres pembangunan proyek frontage road (FR) ruas Delta Sari hingga Pabrik Paku, Kecamatan Waru. Sumber dok : Pemkab Sidoarjo

Jatim Newsroom - Progres pembangunan proyek Frontage Road (FR) ruas Delta Sari hingga Pabrik Paku, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo saat ini masih terus dikebut.

Dikutip dari laman resmi Pemkab Sidoarjo, Jumat (15/12/2023). Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, mengatakan proyek frontage tersebut hingga pekan pertama bulan Desember 2023 ini telah memasuki tahap pemasangan jembatan double U box (DUB) atau beton pracetak diatas jembatan tepatnya di depan PT. Genta atau Dunia Fantasi Waru.

“Saat ini progresnya on schedule, dan telah mencapai pengerjaan pemasangan jembatan DUB tepatnya di Dunia Fantasi Waru,” katanya.

Gus Muhdlor sapaan akrabnya, juga menambahkan proyek frontage road ruas Delta Sari hingga Waru ini ditargetkan selesai pada akhir Desember 2023.

“Sesuai perjanjian dari pengerjaan proyek, dimulainya SPMK (Surat Perintah Mulai Kerja) adalah pada bulan September 2023 dan selesai pada 31 Desember 2023,” ujarnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Kabupaten Sidoarjo, Dwi Eko Saptono, mengatakan pengerjaan yang akan berlangsung saat ini, selain pemasangan jembatan DUB, selanjutnya akan dilakukan penggelaran lapis pondasi agregat semen kelas A/CBT mulai deltasari hingga depan PT. Genta.

“Setelah dua tahap tersebut, akan dilakukan pengaspalan mulai dari Maspion 2 hingga Lingkar Timur,” jelasnya.

Dwi juga menambahkan tahap berikutnya adalah pemasangan pondasi batu kali dan urugan segmen buduran.

“Pemasangan pondasi batu kali dan urugan segmen buduran ini akan dipasang sepanjang 140 meter,” tutupnya. (ryn/s)

#sidoarjo #gus muhdlor