Selasa, 21 Mei 2024

Pemkab Pasuruan Percepatan Perbaikan RTLH dan Jambanisasi

Diunggah pada : 2 November 2022 12:54:00 12
Wabub Pasuruan Mujib Imron (tengah) dalam kegiatan Sosialisasi RTLH Untuk Wilayah Gempol, Beji dan Bangil di Kantor Kecamatan Gempol, Selasa (1/11/2022).

Jatim Newsroom - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan terus memaksimalkan upaya percepatan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Jambanisasi di Kabupaten Pasuruan.

“Jambanisasi sudah 11.000 lebih yang kita bangun. Artinya, posisi Open Defecation Free/ (ODF) / Buang Air Besar Sembarangan) kita tidak begitu tertinggal dengan daerah lain,” ujar Wabub Mujib Imron dalam kegiatan Sosialisasi RTLH Untuk Wilayah Gempol, Beji dan Bangil di Kantor Kecamatan Gempol, Selasa (1/11/2022).

Wabub juga mengatakan terkait stunting dan kemiskinan ekstrim memiliki kaitan dengan ODF sehingga akan terus diupayakan. Targetnya, semua masyarakat Kabupaten Pasuruan memiliki jamban dan sanitasi yang baik. Percepatan penanganan ODF dan RTLH juga dimaksimalkan dengan berkomunikasi intens dengan pihak swasta agar terlibat mendukung program daerah Pemerintah Daerah. Target dari Pemerintah Daerah, sekitar 42.000 rumah lebih. Saat ini telah diselesaikan sebanyak 11.000 rumah.

“Ke depannya, kami berharap, alokasi anggaran tahun 2023 bisa ditingkatkan dengan mengikuti skala prioritas utama pembangunan,” tambah Wakil Bupati. (yan/n)

 

#kabupaten pasuruan