Selasa, 21 Mei 2024

Pemkab Pasuruan Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan PAUD

Diunggah pada : 2 November 2022 13:25:21 53
Wabub Pasuruan ( tengah - topi hitam) pada kegiatan edukasi untuk meningkatkan kualitas PAUD diantaranya dengan melaksanakan Senam Massal Anak Pelajar Pancasila dan Edukasi Pramuka Prasiaga PAUD.

Jatim Newsroom - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) melalui berbagai kegiatan edukasi, diantaranya dengan melaksanakan Senam Massal Anak Pelajar Pancasila dan Edukasi Pramuka Prasiaga PAUD.

Bertempat di Lapangan Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, kegiatan diikuti oleh 3.500 peserta dari 6 Kecamatan di Kabupaten Pasuruan. Masing-masing, Kecamatan Gondang Wetan, Kejayan, Kraton, Puspo, Pasrepan dan Pohjentrek. Selain dihadiri Bunda PAUD 6 Kecamatan dan Kwaran 6 Kecamatan, senam massal diikuti oleh siswa,  orang tua dan guru PAUD.

“Pendidikan anak-anak usia dini selalu menjadi komitmen perjuangan kami. Insyaallah melalui Dinas Pendidikan yang dikomandani Pak Hasbullah melalui Pak Camat, Bunda PAUD di tingkat Kecamatan. Kami titip Pramuka Prasiaga supaya terus maju tiap tahun. Kita sebisa mungkin melaksanakan Senam Anak Pancasila, Senam Anak Pelajar Pancasila kita kumandangkan dengan Pramuka Prasiaga,” tutur Wakil Bupati, Selasa (1/11/2022).

Wakil Bupati optimis, seluruh Bunda PAUD di Kabupaten Pasuruan semakin berkompeten sebagai pendidik untuk mengawal pendidikan karakter Pramuka Prasiaga, menjadikan anak-anak yang cerdas, sehat dan ceria. Sekaligus mencetaknya menjadi generasi bangsa unggul ke depannya.

Gus Mujib sapaannya berharap kepada Bunda PAUD agar senantiasa meningkatkan kapasitas dan kemampuannya sebagai tenaga pendidik. Baik melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) maupun kegiatan pelatihan-pelatihan yang sifatnya meningkatkan ilmu dan ketrampilan dalam mengajar.

“Pendidikan anak adalah pendidikan pertama dan utama untuk menentukan masuk bangsa yang akan datang. Karena mendidik, mengasuh anak-anak usia dini adalah tidak mudah dan tidak semua guru, apalagi semua orang dalam mendidik anak-anak usia dini,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Wakil Bupati mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada HIMPAUDI Kabupaten Pasuruan yang telah banyak berkontribusi dalam mendidik siswa-siswi PAUD. (yan/n)

 

 

#kabupaten pasuruan