Senin, 6 Mei 2024

Pemkab Pasuruan Dukung Penuh Operasi Ketupat Semeru 2024

Diunggah pada : 2 April 2024 13:39:17 22
Foto : Kominfo Kab Pasuruan

Jatim Newsroom – Pemkab Pasuruan berkomitmen penuh untuk mendukung persiapan kegiatan Operasi Ketupat Semeru. Utamanya dalam rangka memastikan keselamatan dan kenyamanan masyarakat selama perayaan Idul Fitri.

Hal ini sampaikan Diano Vela Fery, selaku Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Pasuruan pada rapat lintas sektor jelang arus mudik Lebaran 1445 Hijriyah yang dipimpin oleh Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Makung Ismoyo Jati  bersama Pemkot dan Pemkab Pasuruan di Aula Rupatama Sanika Satyawada.

Dikutip dari laman resmi Pemkab Pasuruan hari ini, Selasa ( 2/4/2024), dalam rapat tersebut dibahas antara lain pengaturan lalu lintas, peningkatan patroli keamanan, hingga penanggulangan potensi kerawanan sosial.

Menurut Makung, digelarnya rakor juga menjadi salah satu strategi  pengamanan menjelang Idul Fitri 1445 H. Utamanya dalam Operasi Ketupat Semeru 2024 di wilayah Pasuruan Kota dan Kabupaten Pasuruan.

Terkait Operasi Ketupat Semeru 2024, Polres Paskot menurut Makung akan melibatkan seluruh personel yang akan ditempatkan di tempat strategis di sepanjang jalur-jalur utama dan titik-titik rawan kecelakaan serta kriminalitas. Para petugas tersebut akan ditempatkan di pos yang sudah disiapkan dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. "Seperti tahun-tahun sebelumnya, bahwa operasi ketupat semeru akan dilakukan untuk mengamankan para pemudik yang akan pulang kampung ke Pasuruan atau yang akan meninggalkan pasuruan," jelas Makung.  (yan/s)

 

#kabupaten pasuruan