Minggu, 5 Mei 2024

Pemkab Pasuruan Buka Layanan Ngabuburit Bersama Dukcapil.

Diunggah pada : 15 Maret 2024 15:08:54 11
Foto : Kominfo Kab Pasuruan

Jatim Newsroom – Guna mendekatkan layanan administrasi kependudukan (adminduk) tanpa harus datang ke kantor pada bulan Ramadan, tahun ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil) Kabupaten Pasuruan punya cara menarik yakni Ngabuburit Bersama Dukcapil. 

Dikutip dari laman resmi Pemkab Pasuruanhari ini, Jum’at (15/3/2024), Program pelayanan kependudukan yang dilakukan sore hari menjelang waktu berbuka puasa Ini dilakukan tepatnya mulai pukul 15.30 wib-17.30 wib.

Kepala Dispenduk Capil Kabupaten Pasuruan, Tectona Jati mengatakan, Ngabuburit Bersama Dukcapil menyasar 8 lokasi kecamatan, diantaranya Desa Bulusari, Kecamatan Gempol; Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kecamatan Bangil, Wonorejo, Gondangwetan, Grati, Kawasan Wisata Masjid Cheng Hoo Pandaan serta Desa Ngempit, Kecamatan Kraton.

Dari delapan lokasi tersebut, empat diantaranya berbarengan dengan Safari Ramadhan yang dilakukan oleh Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto.

“Kegiatan Ngabuburit Bareng Dukcapil sudah dimulai pada Rabu (13/3/2024) lalu, yakni di Balai Desa Bulusari. Jenis Layanan yang diberikan bermacam-macam, seperti cetak KTP, KIA (Kartu Identitas Anak), perekaman KTP-el dan aktivasi IKD (Identitas Kependudukan Digital). Hasilnya pencetakan 83 KTP-el, 8 KIA, aktivasi IKD 25 orang dan konsultasi sebanyak 25 orang,”jelasnya.

Dengan adanya Ngabuburit Bersama Dukcapil, Tecto menghimbau masyarakat untuk segera memanfaatkan layanan gratis ini tanpa harus jauh-jauh ke MPP (Mall Pelayanan Publik) maupun kecamatan dan Kantor Dispenduk Capil Kabupaten Pasuruan. Pihaknya juga bagi-bagi takjil kepada warga yang mendapatkan layanan Dukcapil ini. (yan/s)

#kabupaten pasuruan