Jumat, 26 April 2024

Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan dari Kemendagri

Diunggah pada : 2 Juni 2022 17:42:13 393
Bupati Bojonegoro Anna Mua'wanah menerima penghargaan dari Kemendagri Republik Indonesia sebagai Pemerintah Daerah kategori Kabupaten dengan Realisasi Pendapatan Daerah Tertinggi Pertama Tahun Anggaran 2021 di Hotel Bidakara, Birawa Assembly Hole, Kamis (2/6/2022).

Jatim Newsroom - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro kembali menerima penghargaan dari  Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia sebagai Pemerintah Daerah kategori Kabupaten dengan Realisasi Pendapatan Daerah Tertinggi Pertama Tahun Anggaran 2021 di Hotel Bidakara, Birawa Assembly Hole, Kamis (2/6/2022).

Bupati Bojonegoro usai acara menyampaikan terimakasih atas kerjasama seluruh pihak. Dan akan berkomitmen untuk terus mengawal percepatan dan peningkatan penerimaan Pendapatan Daerah, khususnya juga dalam upaya optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Bupati Bojonegoro juga berharap dengan adanya anugrah ini tidak membuat pemkab berpuas diri, sehingga pemkab bisa terus berinstropeksi diri dalam upaya memacu peningkatan pendapatan daerah demi tetap mendukung pembangunan Kabupaten Bojonegoro yang sejahtera dan merata

"Atas apresiasi yang diberikan, menjadikan pemicu bagi kami dan Pemkab Bojonegoro untuk terus bekerja lebih baik lagi, menggunakan anggaran lebih baik lagi dan untuk meningkatkan produktivitas Kab. Bojonegoro." Ucap Bupati Anna.

Acara dibuka langsung Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian  dan menyampaikan ucapan terimakasih atas capaian dari Pemerintah Provinsi hingga daerah yang mampu merealisasikan APBD dengan baik, dan diharapkan mampu mendukung program Pemerintah Pusat dalam percepatan pertumbuhan perekonomian nasional yang sempat lesu dimasa pandemi.

"Dengan adanya percepatan realisasi pendapatan daerah diharapkan mampu mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat, “ ucap Mendagri.

Tercatat realisasi pendapatan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro pada tahun 2021 ditargetkan mencapai 4,2 triliun, hingga akhir tahun diperoleh sebesar 5,9 triliun atau naik 138% dari target pendapatan daerah yg ditetapkan dalam perubahan APBD TA. 2021.

Peningkatan realisasi pendapatan tersebut tidak lepas dari upaya dari seluruh Pihak, khususnya Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kab. Bojonegoro dan seluruh OPD penyumbang penerimaan PAD. Salah satunya berupa upaya penyederhanaan sistem pembayaran online dan pengurangan tatap muka demi mempermudah pelayanan kepada wajib pajak melalui sistem pembayaran online / QRIS dan e.commerse.

Tampak hadir mendampingi Bupati  Kepala Bapenda Kab. Bojonegoro Ibnu Soeyoeti dan Kepala BPKAD Luluk Alifah. (yan/n)

#Bupati Ana