Jumat, 3 Mei 2024

Pemerintah Percepat Program Strategis Agraria dan Tata Ruang pada Tingkat Kabupaten/Kota

Diunggah pada : 20 Mei 2022 15:25:51 371
Sumber Foto: Biro Humas Kementerian ATR/BPN seperti dilansir Info Publik

Jatim Newsroom – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dalam rencana strategis 2020-2024 memprioritaskan beberapa kegiatan Program Strategis Nasional.

Di antaranya mempercepat Rencana Tata Ruang (RTR) pada tingkat kabupaten/kota, percepatan pemenuhan peta dasar sampai pada tingkat kabupaten/kota, serta melakukan percepatan pendaftaran tanah melalui program redistribusi tanah dan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Seperti diberitakan infopublik pada tanggal 19 Mei 2022, peta bidang tanah dapat menjadi dasar pembangunan suatu daerah. Oleh sebab itu, pendaftaran tanah perlu didorong dan didukung oleh semua pihak yang terlibat, termasuk pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

Mewakili Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian ATR/BPN, Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan Antar Lembaga, Indra Gunawan menuturkan, kerja sama dengan pemerintah daerah dalam menyukseskan penyertipikatan aset Barang Milik Negara sangat diperlukan.

"Selain itu juga kami percepat legalisasi aset milik BUMN dan BUMD, ini juga sangat diperlukan kolaborasi dengan pihak terkait. Oleh sebab itu, kami mohon dukungan agar kami dapat menjadi kementerian yang lebih baik dari waktu ke waktu," tutur Indra Gunawan. (idc/s)

#agraria dan tata ruang #pertanahan