Kamis, 2 Mei 2024

Pembukaan Fashion Show Batik se Madura oleh Bupati Sampang

Diunggah pada : 11 November 2023 23:10:16 26
Bupati Sampang Slamet Junaidi saat membuka Lomba Fashion Show Batik se Madura. (Foto : Prokopim Pemkab)

Jatim Newsroom –  Bupati Sampang Slamet Junaidi membuka Lomba Fashion Show se Madura di Aula Cafe Kapra Jalan Makboel, Sabtu (11/11/2023). Dalam kesempatan tersebut turut hadir perwakilan Forkopimda, Asisten 1 Sekdakab Sampang, Kepala OPD, Camat dan para peserta serta panitia Lomba Fashion Show Madura.

Dalam sambutannya, Bupati Sampang, mengapresiasi digelarnya Lomba Fashion Show se Madura oleh Icha Lovers Peduli dan Leby Management.

Ajang tersebut merupakan kebanggaan tersendiri, selain karena ajang tersebut diselenggarakan di Sampang adapun beberapa hal lain yang membuat Bupati Sampang tersebut bangga. Seperti menampilkan dan mengapresiasi karya batik yang memikat dan adiluhung khususnya Batik Madura, dan juga bisa mengindentifikasi potensi model khususnya di Kabupaten Sampang.

“Kita bisa melihat bahwa antusias anak muda sangat tinggi terbukti ada ratusan peserta yang ikut serta bahkan juga ada beberapa yang dari luar Madura,” ungkap Bupati seperti dikutip di laman resmi Pemkab Sampang, Minggu (12/11/2023).

Fashion show batik tersebut diharapkan menjadi manifestasi dari kekayaan ide dan kreatifitas dalam mengapresiasi seni agar dapat terus berkreasi.

“Semoga dapat menjadi ruang dan menampilkan hasil karya busana lokal utamanya corak batik khas Madura agar menjadi ajang pengenalan produk busana batik daerah demi mendorong berkembangnya UMKM atau home industri batik lokal,” ujarnya. (san/s)

#Bupati Sampang #Kabupaten Sampang