Jumat, 14 Juni 2024

Pembuatan Plengsengan Pembatas Jalan Oleh Satgas TMMD

Diunggah pada : 7 Maret 2024 13:33:02 35
Sumber foto : Kodim 0817 Gresik

Jatim Newsroom - Membantu percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah, pembuatan plengsengan pembatas jalan menjadi sasaran pokok pembangunan fisik pada program TMMD ke 119 yang bertempat di Dusun Talnak, Desa Sembung, Kecamatan Wringinanom.

Penanggung jawab dalam sektor pembuatan plengsengan, Kapten Inf Kuntoko mengecek dan ikut turun langsung bersama anggota Satgas TMMD dan juga masyarakat mengerjakan pembangunannya.

“Pelaksanaannya tetap Gotongroyong bersama masyarakat, sebab dalam program TMMD selain membangun fisik berupa pembangunan infrastruktur, juga melakukan pembangunan nonfisik salah satunya menumbuhkan rasa kepedulian kebersamaan dan persatuan TNI manunggal dengan Rakyat.”ungkapnya. Rabu(6/3/2024).

Dalam Program TMMD di Desa Sembung, terlihat jelas masyarakat bersama anggota Satgas Bersatu bahu-membahu dalam pengerjaan dalam setiap pembangunan yang akan dilaksanakan sehingga keharmonisan bersama masyarakat tercipta dan semakin erat.

Fungsi pembuatan plengsengan selain untuk pembatas jalan juga sebagai drainase/saluran air. Jadi pertama di lakukan penggalian dan setelah proses pembuatan pembatas jalan kemudian dilanjutkan dengan pembangunan drainase/saluran air.

Dalam kegiatan ini tampak sekali bahwa program TMMD ke 119 di sasaran Desa sembung disambut dengan baik oleh masyarakat dan hadir TNI di tengah masyarakat bisa menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (why/hjr)

#jatim #Diskominfo Jatim #TMMD ke-119 #TMMD Gresik

Berita Terkait

Pelepasan Pindah Tugas
Diskominfo Jatim Lepas Robert Sharly Sut...
10 Juni 2024
thumb
Komitmen Menuju Zona Integritas Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih
ASN Harus Memiliki Jiwa Mengabdi dan Mer...
10 Juni 2024
thumb