Kamis, 25 Juli 2024

Pegawai Kominfo Jatim Belajar Media Monitoring dan Kebijakan Publik

Diunggah pada : 29 September 2023 11:14:36 47
Pelatihan Media Monitoring di Kantor Kominfo Jatim

Jatim Newsroom – Sekitar 20 pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Diskominfo Jatim) mengikuti pelatihan media monitoring dan kebijakan publik, di kantor Diskominfo Jatim, Surabaya, Jumat (29/9/2023). 

Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kemampuan dalam menilai dan mengevaluasi kinerja Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui pemantauan pendapat masyarakat dan pemberitaan media. 

Pemantauan opini dan aspirasi publik atas berbagai kebijakan yang diambil tersebut dinilai bisa lebih komprehensif jika menggunakan aplikasi media monitoring. “Kita akan berlatih untuk mampu menganalisis isu dengan helicopter view,” ujar National Product Manager Biwara. 

Bussiness Support Biwara, Fachrul Achmad Fawzy kemudian memberikan materi tentang pemantauan popularitas tokoh, popularitas pemberitaan serta persepsi netizen terhadap lokasi-lokasi yang dipantau, serta isu topik besar yang menjadi perhatian. 

“Jadi bagaimana mengetahui pemberitaan di media serta perbincangan di media sosial terkait isu pantauan. Kita juga perlu memantau akun media sosial yang menjadi perhatian untuk mengetahui bagaimana respons serta keaktifan mereka,” terangnya. (idc/s)

#Diskominfo Jatim #media monitoring