Rabu, 1 Mei 2024

Pebaran Trotoar di Gor Sidoarjo Bikin Nyaman Pejalan Kaki

Diunggah pada : 15 Desember 2023 9:34:16 70
Revitalisasi trotoar depan GOR Sidoarjo. Sumber dok : Pemkab Sidoarjo

Jatim Newsroom - Revitalisasi trotoar depan GOR Sidoarjo bakal membuat nyaman para pejalan kaki. Selain itu, wajah stadion kebangaan warga Sidoarjo itu akan terlihat lebih bersih dan tertata rapi. 

Dikutip dari laman resmi Pemkab Sidoarjo, Jumat (15/12/2023). Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, menyampaikan, tidak hanya revitalisasi trotoar, disana juga akan dihiasi dengan taman yang estetik agar enak dipandang. Sebagai pengganti pohon Sono yang ditebang akan ditanami pohon pule.

"Trotoar depan GOR ini juga akan ada bangun taman-taman disampingnya, ada penerangan lampu serta ditanami pohon Pule disepanjanh depan stadion," ujarnya.  

Menurut Gus Muhdlor, pohon sono memiliki karakteristiknya daunnya mudah rontok, akarnya merusak bangunan di sekitar, serta dahannya mudah patah ketika ada hujan disertai angin lebat.

"Sedangkan pohon pule warna daunnya yang hijau mengkilat, rimbun, dan lebar ke samping dapat memberikan kesan sejuk," jelasnya. 

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Kabupaten Sidoarjo, Rizal Asnan, mengatakan proyek revitalisasi trotoar GOR Delta Sidoarjo dengan panjang 1.207 meter dan lebar antara 2.5 meter hingga 8 meter ditargetkan rampung akhir Desember 2023. (ryn/s)

#sidoarjo #gus muhdlor