Sabtu, 27 April 2024

Pasar Rakyat dan Lomba Burung di Lamongan Warnai HUT TNI ke 78

Diunggah pada : 2 Oktober 2023 11:48:31 94
Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Lamongan

Jatim Newsroom - Rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang terus berlangsung di Lamongan, termasuk pasar rakyat dan lomba burung di Lapangan Jotosanur.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi melalui rilis Humas Pemerintah Kabupaten Lamongan (2/10/2023) mengatakan, memelihara burung memang banyak diminati saat ini bahkan ada yang menjadikan kegiatan tersebut sebagai hobi. Kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih mengenalkan peran TNI kepada masyarakat.

"Di Kabupaten Lamongan sudah banyak didapati para kicau mania. Karena memang saat ini memelihara burung banyak peminatnya. Mereka kami ajak untuk memeriahkan HUT TNI ke-78 kali ini. Tujuan utamanya ialah memperkenalkan peran TNI lebih dalam lagi kepada masyarakat," tutur Bupati Yes panggilan akrabnya saat membuka lomba burung berkicau Forkopimda Cup 2023, Minggu (1/10/2023). 

Kegiatan yang melombakan 20 kelas ini mampu mengundang kicau mania hingga luar wilayah Lamongan. Dari 145 peserta yang hadir, terdapat peserta dari wilayah paling jauh yakni Kudus Jawa Tengah.

"Untuk lomba burung berkicau yang dilombakan diantaranya burung murai batu, burung cucak ijo dan burung cendet. Nanti masing-masing kelas akan diambil 5 juara terbaik," jelas Ketua Panitia lomba burung berkicau Forkopimda Cup 2023, Wilson.

Selanjutnya Wilson juga menerangkan ada 3 kriteria dasar penilaian lomba burung kali ini meliputi irama dan lagu, volume dan suara, serta fisik dan gaya.

Pada kesempatan yang sama orang nomor 1 di Kota Soto juga berkesempatan untuk membuka pasar rakyat yang berada pada lokasi yang sama, yakni Lapangan Jotosanur. Pasar rakyat akan menemani malam hari masyarakat Lamongan hingga 8 Oktober 2023. Hadirnya pasar rakyat pun memiliki tujuan yang sama, yaitu mengenalkan tugas dan peran TNI kepada masyarakat. (idc/s)

#Kabupaten Lamongan #Pasar Rakyat #lomba burung