Selasa, 7 Mei 2024

Para Pasangan Calon Bupati Sidoarjo Gunakan Hak Pilihnya

Diunggah pada : 9 Desember 2015 16:17:16 25

Jatim Newsroom- Keempat pasangan calon Bupati Sidoarjo mengikuti tahapan pencoblosan dengan memanfaatkan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak di Kabupaten Sidoarjo, Rabu (9/12).  

Calon Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah SH.MHum memberikan hak pilihnya dengan didampingi istri tercinta Hj Anik Saiful Ilah dan seluruh keluarga besanya, bupati mengikuti tahapan. Pencoblosan mulai pengambilan kertas suara, pencoblosan, hingga tanda tinta pada jari di TPS 01 Pucang Anom Sidoarjo.“Bismillah Insya Allah menang,” tegas Saifulillah.

Sesaat setelah memberikan hak pilihnya, Saiful Ilah menegaskan, bersyukur dengan cuaca cerah pada hari pelaksanaan Pilkada 2015 ini. “Alhamdulillah cuaca cerah dan masyarakat antusias. Meskipun tidak ada embel embel pemberian apapun, banyak yang tidak golput,” ungkap Saiful Ilah.

Saiful Ilah juga menegaskan, pada pukul 14.00, dirinya bersama seluruh tim bersinar akan memantau pergerakan perolehan suara. “Pukul 16.00 kita agendakan sujud syukur di Masjid Al Abror Kauman setelah suara perhitungan masuk ke tim kita,” jelas Saiful Ilah.

Sementara itu pasangan calon nomor 4 Warih Andono-Imam Sugiri, menunjukkan sikap kompaknya dengan mengawal bergantian saat penggunaan hak pilih di TPS masing-masing.

Diawali TPS 04 Kureksari Waru saat Calon Bupati (Cabup) Warih Andono memberikan hak pilihnya bersama Calon Wakil Bupati (Cawabup) Imam Sugiri mendampingi bersama istrinya. Begitu juga sebaliknya, saat Cawabup Imam Sugiri memberikan hak pilih di TPS 8 Desa Kemantren Tulangan, Cabup Warih Andono juga mendampingi bersama istrinya. Di TPS ini, Warih tidak segan mendampingi Imam Sugiri mulai dari pengambilan kertas suara, pencoblosan kertas di bilik suara hingga keluar. Dikonfirmasi setelah pemberian hak suara, Warih Andono menegaslan, pihaknya optimis menang pada Pilkada 2015 ini.

Sedangkan Cabup Sidoarjo nomor 2 H Utsman Ikhsan pilih awali menggunakan hak suaranya dalam pencoblosan Pilkada 2015, di TPS l Desa Sruni Kec Gedangan. Dia datang ke TPS bersama isterinya Hj. Su'anah dan kedua anak dan menantunya. Karena tidak sampai terjadinya antrean, setiba di lokasi, Utsman langsung mengambil kertas surat suara dan menuju ke bilik tempat mencoblos.

Utsman mengaku akan memasrahkan diri dalam soal Pilkada 2015. Jika dikehendaki Allah mendapatkan amanah rakyat Sidoarjo, ia merasa siap untuk menjaga dan menjalankan amanah yang diberikan. "Saya optimis bisa memenangkan Pilkada 2015 ini," kata Utsman.(mad)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait