Selasa, 21 Mei 2024

Pangdam Tegaskan Potensi Konflik Pilkada Harus Diantisipasi Sejak Dini

Diunggah pada : 6 Februari 2018 16:50:13 2
thumb

Jatim Newsroom - Potensi konflik dan kerawanan selama berlangsungnya Pilkada serentak 2018 mendapatkan atensi khusus dari Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman. Ia menegaskan, jika potensi konflik muncul maka harus segera diantisipasi sejak dini.

“Apabila titik-titik rawan tidak segera ditangani secara tuntas dan diantisipasi secara dini, bukan tidak mungkin dapat berimbas pada kesuksesan Pilkada serentak 2018.  Tentunya akan mempengaruhi penyelenggaraan Pemilu dan Pilpres,” jelasnya, Selasa (6/2).

Tak hanya itu saja, dirinya bersama aparat keamanan terkait, juga tak ingin kecolongan dalam menanggapi setiap isu-isu politik yang dinilai dapat menciderai berjalannya pesta demokrasi di wilayah tugasnya.

Selama berlangsungnya pemilihan, selain menjadi tugas penting bagi personel TNI-Polri bersama instansi terkait, kelancaran dan keamanan Pilgub juga tak luput dari peran seluruh elemen masyarakat. “Saya yakin kerjasama yang selama ini telah kita jalin untuk terus lebih intens kita lakukan untuk mempertahankan Jawa Timur agar tetap aman dan kondusif,” tegasnya. (afr/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait