Rabu, 8 Mei 2024

Ngobrol Asyik Buku ‘The Lost Home’, Bersama Dispusip Bojonegoro

Diunggah pada : 6 Februari 2024 10:37:43 10
Foto : Pemkab Bojonegoro

Jatim Newsroom – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Bojonegoro mengadakan acara Ngobrol Asyik buku berjudul ‘The Lost Home’ karya Fillah di Pendopo Malowopati Gedung Pemkab Bojonegoro.

Dalam rilis hari ini, Selasa (6/2/2024), Kepala Dispusip Erick Firdaus menyampaikan, Buku The Lost Home ini mengupas tentang hancurnya rumah tangga karena hadirnya orang ketiga. Diceritakan retaknya rumah tangga tidak hanya terjadi karena faktor eksternal tetapi juga dapat dari faktor internal.

Sementara itu, Dian Adiyanti Adriyanto selaku Pj Ketua TP PKK Bojonegoro mengungkapkan acara bedah buku kali ini berlangsung seru dan keren. Menurut dia, era informasi saat ini menuntut untuk lebih tanggap terhadap perkembangan dan perubahan informasi dalam kehidupan.

Di sisi lain, dunia global menuntut kesadaran diri masyarakat untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan, ketangkasan dan wawasan untuk persaingan kehidupan. Salah satunya dengan cara bedah buku mengambil ilmu, hikmah dan mengambil edukasi dari buku.

 “Saya menyampaikan sedikit pesan sebagai wanita, ibu dan istri bahwa setiap orang punya ceritanya masing-masing. Pernikahan menjadi satu ibadah dengan waktu yang panjang. Tapi saya yakin bahwa semua ibu yang hebat akan menghasilkan pahala yang banyak dan kebahagian bagi keluarganya,” ungkapnya.

Ketika masuk ke dunia pernikahan, Lanjut Dian Adiyanti, memang tidak mudah. Menurutnya terdapat 3K yaitu komitmen dalam berumah tangga, komunikasi bagaimana menjadi pondasi yang kuat dalam pernikahan, dan kesabaran melalui proses yang dihadapi dalam pernikahan.

“Satu lagi pesan saya, sebagai perempuan kita harus bersuara. Kita sebagai ibu harus sehat lahir batin untuk menghasilkan generasi yang cerdas dan bijaksana. Kalau ada uneg-uneg masalah segera dikomunikasikan segera dicari jalan keluarnya jangan dibiarkan terlalu lama,” tambahnya.

Penulis Buku ‘The Lost Home’, Fillah dengan nama asli Novita Sari, menjelaskan bahwa isi bukunya menceritakan tentang rumah tangga dengan segala permasalahannya. Inpirasinya berasal dari kisah temannya. (yan/s)

 

 

#Jamaah Haji Bojonegoro

Berita Terkait