Jumat, 17 Mei 2024

Negatif Covid-19, Sebanyak 128 PMI Kembali ke Daerah Asal

Diunggah pada : 19 Mei 2021 16:18:59 2

Jatim Newsroom- Setelah dipastikan negatif Covid-19, sebanyak 128 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang melakukan karantina mandiri di Asrama Haji Surabaya, diperbolehkan kembali kedaerah asal.

Maskun, PMI asal Desa Angkatan Kecamatan Arjasa Sumenep mengaku senang akhirnya bisa pulang, meski harus karantina di Asrama Haji.  "Saya sadang dari Malaysia tanggal 17 Mei dan hari ini diperbolehkan pulang, saya udah rindu ingin ketemu anak," ungkapnya di Asrama Haji, Rabu (19'5/2021).

Maskun berterimaksih kepada semua pihak yang memfasilitasi tenaga kerja seperti dirinya hingga bisa karantina dan kembali ke daerah asal dengan selamat. "Awalnya saya was-was juga takut kalau sampai sakit, meski sebelum pulang saya sudah di sweb di Malaysia,"terangnya.

Selama di asrama, lelaki yang bekerja di selama dua tahun di Malaysia ini mengaku sangat puas dengan fasilitas dan pelayanan petugas baik yang menangani kesehatan, tempat karantina, hingga yang meyediakan konsumsi. "Karena pelayanan yang bagus, kami jadi tidak tegang selama dikarantina," tuturnya.

Data dari unit pelaksana teknis badan perlindungan pekerja migran Indonesia wilayah Surabaya Jawa Timur menyebutkan, hari ini Rabu 19 Mei 2021 sejumlah PMI di perbolehkan kembali ke daerah asal setelah dinyatakan negatif Covid-19 yakni Kabupaten Blitar 4 orang Kabupaten Situbondo, 2 orang Kabupaten Banyuwangi 6, Trenggalek 1 orang, Jombang 1 orang,  Sidoarjo 1 orang, Kota Pasuruan 1 orang,, dan Kabupaten Sampang 30 orang.

Dangkan Surabaya ada 1 orang,  Bangkalan 13 orang, Kabupaten Magetan 1 orang,  Kabupaten Pamekasan 14 orang, Lumajang 9, UPT P2TK 7 orang, Sumenep 14 orang, Bojonegoto 4 orang, Kabupaten Malang 6 orang, Kabupaten Kediri 2 orang,  Kota kediri 1 orang. kabupaten Pasuruan 1 orang. Gresik 7 orang, dan Lamongan 2 orang. (hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait