Selasa, 29 November 2022

MTQ Nasional Ke-XXIX Juara Umum, Gubernur Khofifah Penuhi Janji Bonus Pada Kafilah Jatim

Diunggah pada : 22 Oktober 2022 16:19:35 71

Jatim Newsroom - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memenuhi janjinya memberikan bonus pada Kafilah Jatim yang telah merebut Juara Umum MTQ Nasional Ke-XXIX di Kalimantan Selatan. Pemberian bonus tersebut diberikan usai mengikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (22/10/2022).

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, yang kita sampaikan pada saat kampanye yang lalu, ada sembilan program yang kita ingin buktikan untuk memuliakan masyarakat Jawa Timur. 

Menurutnya, sengaja penyambutan trophy Piala Presiden untuk MTQ disiapkan forum yang istimewa, karena kita ingin memberikan penghormatan dan kemuliaan kepada semua Kafilah Jatim yang menjaga Alquran. "Panjenengan semua oleh Allah SWT, dititisi Alquran untuk dijaga. Apa yang panjenengan raih, melengkapi terhadap prestasi yang sering diraih Jatim," terangnya.

Lebih lanjut Gubernur Khofifah menceritakan, saat kegiatan Halaqah Ideologi, Negara Ideologi Santri di kantor Menkopolhukam, banyak yang memberikan ucapan selamat atas prestasi Kafilah Jatim. Mulai Menteri Agama, Pak Menko, Wakil Gubernur Jawa Barat serta Wakil Gubernur Jawa Tengah Gus Yasin. Ini membuktikan juara ini resonansinya besar sekali. 

"Anda semua sudah memuliakan masyarakat Jawa Timur dari berbagai prestasi yang diraih rasanya ini melengkapi dari semua kebahagiaan dan kemuliaan masyarakat di Jawa Timur.  Karena bersama-sama berikhtiar kerja keras sudah bisa memboyong pulang Piala Presiden secara umum MTQ Nasional Ke-29," katanya. 

"Dan tadi pesan saya kepada Kyai Hamid, ini tropi jangan dipindahkan ke provinsi lain. Itu artinya memang di bawah binaan pancingan semua para pelatih para pembimbing, insya Allah kita bisa menjaga kemuliaan yang Allah SWT, anugerahkan kepada Jawa Timur," pungkasnya. (jal/hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait