Kamis, 2 Mei 2024

Merchandise Karya Distra UPT RSBN Tampil di Bakti Sosial IWABA

Diunggah pada : 14 April 2022 20:41:29 60
Ikatan Wanita Bank (IWABA) saat di Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra Dinas Sosial Jatim di Malang

Jatim Newsroom - Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Dinas Sosial Jatim memamerkan produk-produk unggulan hasil penyandang disabilitas netra (distra) di Bakti Sosial yang diadakan Ikatan Wanita Bank (IWABA). Bazar produk ini dilaksanakan di Galeri Asalia UPT RSBN Malang pada Kamis (14/4/2022).

Kegiatan bazar produk ini tentunya sebagai upaya mengenalkan produk-produk Distra. Distra Merchandise selalu menyuguhkan berbagai produk unggulan di antaranya Batik Netro, Keset, Sapu lidi, Penebah, Tatakan gelas, Telur asin, dan masker. Dalam kesempatan tersebut produk-produk distra ini diborong oleh para ibu-ibu IWABA, khususnya keset yang sejak dulu selalu menjadi produk best seller.

Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus Sulistijawan, mengatakan event seperti ini merupakan ajang untuk memperkenalkan produk-produk hasil teman-teman disabilitas netra, agar masyarakat tahu bahwa teman-teman distra ini mampu dalam membuat keterampilan yang memiliki nilai jual.

Salah satu anggota IWABA, Prely, dari Bank Jatim, mengatakan, produk-produk distra UPT RSBN sangatlah bagus, namun sangat disayangkan apabila masih belum adanya pasar yang lebih luas, mengingat produk distra memiliki kualitas yang baik dan harga yang cukup terjangkau.

“Saya berharap produk distra dapat bekerjasama dengan koperasi-koperasi bank sebagai sarana pemasaran produk distra,” tuturnya.(sas/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait