Sabtu, 4 Mei 2024

Maksimalkan Potensi Kelautan di Lamongan

Diunggah pada : 3 Agustus 2023 10:37:01 294
Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Lamongan

Jatim Newsroom – Memiliki potensi sari laut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan berkomitmen memaksimalkan pengelolaannya. Untuk itu, Pemkab Lamongan meresmikan PT Sumber Kemenangan Sejahtera Abadi (SKSA), Rabu (2/8) di PT SKSA tepatnya di Desa Glugu Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan.

PT SKSA sendiri merupakan industri pangan yang berfokus mengelola rajungan yang akan bersinergi dengan Kabupaten Lamongan terutama dalam hal mengelola potensi.

"Bersama PT SKSA, Lamongan akan mengelola dan mengangkat potensi rajungan," tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Lamongan, pada Kamis (3/8/2023). 

Selanjutnya, Bupati Lamongan yang kerap disapa Pak Yes itu menegaskan, pelayanan publik di Lamongan terutama dalam hal perizinan investasi sangat mudah dan berkualitas. Menurut Pak Yes, kemudahan tersebut akan mendukung sinergi Pemkab bersama industri dalam menguatkan potensi serta membantu masyarakat dalam memperoleh lapangan kerja.

"Dengan memudahkan dalam perizinan maka akan memperkuat Pemkab dan industri dalam berprospek," kata Pak Yes.

Sedangkan, perwakilan PT SKSA Chrestiaan mengatakan, PT SKSA akan segera beroperasi dalam waktu dekat. Terkait rekrutmen karyawan, pihaknya mengungkapkan hal tersebut sudah selesai dilaksanakan. "Setelah diresmikan, kami akan segera beroperasi karena sudah menyelesaikan proses rekrutmen," pungkasnya. (vin/s) 

#Kabupaten Lamongan #Bupati Lamongan #pemkab Lamongan