Jumat, 17 Mei 2024

Mabes Polri Pantau Operasi Mantap Praja Pilkada Serentak 2018

Diunggah pada : 29 Januari 2018 15:19:25 13
thumb

Jatim Newsroom - Dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak di Jawa Timur, Polda Jatim menggelar operasi khusus bersandi Mantap Praja 2018. Persiapan dan pelaksanaan yang cukup baik mendapatkan perhatian dan dipantau langsung oleh Mabes Polri.

"Hari ini kami kembali melakukan koordinasi terkait Operasi Mantap Praja Semeru 2018. Kali ini konsolidasi dengan Puslitbang Mabes Polri yang timnya diketuai Kombes Pol Burdin Hambal," kata Kepala Biro Operasi Polda Jatim, Kombes Pol Heri Sitompul, Senin (29/1) pagi.

Ia menjelaskan, koordinasi dilakukan dalam bentuk Forum Group Discussion guna menyatukan kesepahaman antara Polri dan instasi terkait yang terlibat dalam operasi. Koordinasi juga sebagai langkah persiapan menghadapi dan menyambut Pilkada 2018 agar terselenggara serta berjalan secara lancar aman dan damai.

Dalam acara yang digelar di Mapolda, Heri juga menyampaikan pada Ketua Tim Puslitbang Mabes Polri terkait pelaksanaan pengamanan pada tahap awal pendaftaran pasangan calon. Ia juga memaparkan rencana giat pengamanan saat pelaksanaan Pilkada termasuk distribusi logistikdan persiapan dan kesiapan pasukan.

Apresiasi persiapan pengaman Pilkada di Jatim sebelumnya juga mendapatkan apresiasi dari Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Komjen Pol Ari Dono Sukmanto. Komjen Ari sempat menegaskan jika pelanggaran Pemilu belum ada di Jatim. "Suasana di Jawa Timur juga relatif kondusif," ungkap Kabareskrim beberapa waktu lalu.

Komjen Ari Dono Sukmanto juga mengungkapkan serangkaian pengamanan menjelang Pilkada telah dilakukan Polda Jatim. "Jadi tahapan awal sebelum masuk ke tahapan Pemilu, Polda Jatim sudah melaksanakan kegiatan pendahuluan," terang Ari.(afr/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait