Selasa, 7 Mei 2024

Lebaran 1445 H, RSUD Bangil Tetap Buka 24 Jam

Diunggah pada : 5 April 2024 15:58:53 14
Foto : Kominfo Kab Pasuruan

Jatim Newsroom – RSUD Bangil tetap buka 24 jam selama Libur Lebaran 1445 H. Direktur RSUD Bangil, dr Arma Roosalina melalui Kabid Pelayanan Medik, dr Dian Arie Setyawati mengatakan, untuk pelayanan IGD wajib buka 24 jam, lengkap dengan dokter, perawat, bidan dan petugas kesehatan lainnya.

Begitu pula dengan pelayanan medis lain seperti hemodialisa atau cuci darah juga tetap dibuka. Hanya saja, khusus di tanggal 10 dan 14 April 2024 diliburkan, sedangkan di hari lainnya tetap buka seperti biasanya.

Layanan poliklinik juga tetap dibuka meski tidak setiap hari. Menurut Dian, ada beberapa layanan yang dibuka 1-2 kali dalam satu minggu selama liburan seperti spesialis penyakit dalam, dokter saraf, dokter kandungan dan lainnya.

"Tetap buka tapi tidak setiap hari. Paling tidak untuk poli satu hari dalam satu minggu tetap ada yang buka. Seperti dokter spesialis penyakit dalam, kandungan, saraf dan lainnya," jelasnya.

Untuk layanan rawat inap, Dian menegaskan bahwa layanan yang satu ini juga wajib buka setiap harinya. Selama pelayanan, ada dokter spesialis yang akan melakukan visite (kunjungan) ke kamar-kamar pasien

“Meski banyak dokter yang berasal dari luar kota, namun RSUD Bangil sudah mengatur jadwal visite para dokter tersebut. Akan kita atur waktunya supaya tidak bertabrakan, karena tetap ada pelayanan visite. Kami terus mengupayakan supaya ada visite dokter setiap hari selama libur lebaran," ucapnya, hari ini, Jum’at 5/4/2024)  

Dengan tetap dibukanya layanan kesehatan 24 jam saat libur lebaran, Dian berharap kepada masyarakat agar tak ragu untuk datang ke rumah sakit jikalau ada permasalahan kesehatan yang tengah menimpanya. (yan/s)

#kabupaten pasuruan