Sabtu, 20 Juli 2024

Lantik Kejari Bondowoso, Berikut Pesan Kajati Jatim

Diunggah pada : 23 November 2023 16:30:05 124
Kepala kejaksaan Tinggi Jatim, Mia Amiati mengucapkan selamat kepada Dzakiyul Fikri sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bondowoso. (Dok. Humas Kejati Jatim)

Jatim Newsroom - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur melantik Dzakiyul Fikri sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bondowoso menggantikan Puji Triasmoro yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dengan pelantikan ini, Kepala Kejati Jatim Mia Amiati berpesan dan meminta kepada Dzakiyul Fikri dapat mengembalikan dan melakukan tugas dalam penegakan hukum di Kejari Bondowoso. "Saya yakin dengan pengangkatan Dzakiyul Fikri menjadi Kajari Bondowoso sangat berat, namun pimpinan melalui proses kajian yang mendalam, pertimbangan yang matang serta penilaian yang objektif sehingga dipandang mampu untuk menduduki jabatan tersebut," ungkap Mia Amiati ditemui usai pelantikan, Kamis (23/11/2023).

Mia berpesan kepada Dzakiyul Fikri untuk segera mengembalikan situasi kerja yang dapat memotivasi seluruh jajaran pada Kejari Bondowoso untuk bangkit dan kembali beraktivitas melaksanakan kegiatan penegakan hukum. Selain itu, iharus memulihkan kepercayaan masyarakat dengan kinerja kejaksaan. 

"Saya tekankan bahwa intergritas moral sudah sepatutnya dijadikan sebagai standar minimum yang harus dimiliki oleh setiap insan Adhyaksa di manapun berada. Standar minimum tersebut merupakan karakter dasar yang harus melekat dan dimiliki oleh semua insan Adhyaksa, khususnya di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Timur," jelas Mia.

Mia mengingatkan Kajari Bondowoso yang baru dilantik ini untuk menjaga netralitas Kejaksaan dalam kontestasi politik. "Ini untuk mewujudkan atmosfer demokrasi dan penegakan hukum yang sejuk, kondusif, serta tidak berpihak dalam mewujudkan demokrasi yang sehat guna mencegah perpecahan yang mengancam persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia,” pungkasnya. (Pca/hjr)

 

#kejati jatim #Kajati jatim