Kamis, 25 Juli 2024

Laga 16 Besar, Uzbekistan Target Singkirkan Inggris U-17

Diunggah pada : 21 November 2023 11:38:32 52
Pelatih timnas Uzbekistan U-17, Jamoliddin Rakhmatullaev

Jatim Newsroom- Uzbekistan U-17 akan menghadapi tim unggulan Eropa, Inggris U-17 pada babak 16 Besar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Rabu (22/11/2023) pukul 15.30 WIB. Mereka memastikan akan bermain layaknya di laga final. 

Hal itu diungkapkan pelatih timnas Uzbekistan U-17, Jamoliddin Rakhmatullaev. Dia menegaskan bahwa dirinya memiliki cara untuk bisa mengalahkan juara dunia U-17 2017 itu. "Ya, setiap pertandingan terasa seperti final buat kami, hingga sampai babak final yang sesungguhnya. Hal itu sangat penting buat kami. Saya percaya kami akan menang dan menyingkirkan Inggris," tutur Rakhmatullaev penuh percaya diri. 

Persiapan timnya dinilai berjalan dengan baik. Seluruh pemain pun sangat bertanggung jawab dengan target mereka.  "Inggris memang tim yang kuat, tetapi kami akan memenangkan pertandingan ini dan melaju terus di babak gugur. Mereka memang memiliki pemain yang luar biasa secara tim maupun individu. Kami respek kepada mereka," ujarnya, dalam rilis media center Piala Dunia U-17, Selasa (21/11/2023).

Salah satu tim yang paling populer dan terbaik di dunia. Tapi, seperti saya katakan, kami sudah memiliki rencana. Tentu kami akan menerapkan rencana tersebut untuk memenangkan pertandingan ini," ucap pelatih yang mengarsiteki Uzbekistan sejak 2002 itu. Dengan waktu persiapan yang tidak banyak, Rakhmatullaev menegaskan jika dirinya tidak melakukan banyak rotasi saat melawan Inggri. Dia meyakini jika pemainnya memiliki waktu pemulihan yang cukup. "Kami punya cukup waktu untuk recovery, itu makanya kami tidak akan melakukan banyak rotasi. Hanya akan ada pergantian di beberapa posisi saja untuk penguatan tim," katanya.

Sebelumnya di babak kualifikasi grup, Uzbekistan U-17 bermain di Solo dan Surabaya dengan kapasitas stadion berkisar 40 ribuan penonton. Tapi kali ini mereka akan bermain di JIS dengan kapasitas lebih besar. Ini kali pertama mereka bermain di Jakarta. "Saya kira secara suasana, di Solo hampir sama saja. Akan tetapi, ini pertama kami bermain di JIS. Kami sudah lihat videonya, tetapi belum melihat langsung atmosfer, penonton, maupun lapangan. Harapannya kami bisa beradaptasi cepat dengan atmosfer baru ini," tukasnya. (mad/hjr)

#Piala Dunia U-17

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait