Selasa, 30 April 2024

KPw Bank Indonesia Jatim Beri PSBI Perangkat Digital Penunjang Pendidikan di Pulau Bawean

Diunggah pada : 29 November 2023 19:47:44 45

Jatim Newsroom - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur (KPw BI Jatim) memperluas jangkauan program sosial dengan menginisiasi pemberian perangkat digital penunjang pendidikan di Pulau Bawean. 

Dalam kegiatan "Kas Keliling Kepulauan 3T," BI Jatim mendistribusikan laptop, printer, dan infokus kepada dua sekolah swasta di pulau tersebut, yakni Ponpes Husnul Islam dan MTs Addini Al Burdah.

Melalui upaya ini, BI Jatim ingin meningkatkan akses dan kualitas pendidikan di wilayah terpencil seperti. Dukungan tersebut diharapkan dapat membantu para pelajar dan pendidik dalam mengakses sumber daya pembelajaran yang lebih luas dan modern. 

Manajer Tim Pengelolaan Uang Rupiah BI Jatim yang juga Ketua Tim, Dadan Priyoko, menyatakan,  Bank Indonesia berkomitmen hadir nyata di tengah masyarakat melalui pemberian PSBI sebagai bentuk dedikasi untuk negeri termasuk dalam mendukung pendidikan. 

"Teknologi adalah kunci untuk memastikan para pelajar dan pendidik memiliki akses yang lebih dalam mendukung proses belajar," katanya dalam sambutannya di Pendopo Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Rabu (29/11/2023). Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing pendidikan di Pulau Bawean. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Lutfil Manar (mewakili Camat Sangkapura), Bripka Wiji (mewakili Kapolsek Sangkapura), Peltu Warga (mewakili Danramil Sangkapura), dan Fiki Efendy (Pemimpin Bank Jatim Cabang Bawean). 

Usai penyerahan bantuan, tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut terdiri atas masyarakat umum dan pelajaran juga mendapatkan edukasi  tentang cinta bangga dan paham Rupiah. Edukasi disampaikan oleh Duta CBP Rupiah dari perbankan, yakni Rizal (BRI) dan Shalisa (Bank Muamalat) .

Dalam kesempatan tersebut mereka berdua menjelaskan bagaimana caranya mengenali uang rupiah dengan baik dan benar, cara menjaga agar tidak mudah rusak, serta cara membedakan uang yang asli dan palsu. (jal/hjr)

#bank Indonesia