Selasa, 21 Mei 2024

KPU Pamekasan Gandeng Polres Deteksi Dini Kerawanan Pilkada

Diunggah pada : 6 Februari 2018 8:46:37 5
thumb

 Jatim Newsroom – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan menggandeng Polres Pamekasan melakukan deteksi dini kerawanan Pilkada.  Langkah ini dinilai penting untuk mencegah kemungkinan konflik yang ditimbulkan saat pemilihan.

Ketua KPU Pamekasan, Moh Hamzah, mengatakan, pihaknya ingin memastikan setiap tahapan Pilkada hingga hari pencoblosan pada 27 Juni berjalan tertib, aman dan lancar. Menurutnya, deteksi dini merupakan bagian dari upaya preventif agar segala bentuk potensi konflik dapat diminimalkan.

“Semua pihak terlibat dalam deteksi dini kerawanan pilkada. Kami bersinergi dengan aparat kepolisian, Pemkab dan masyarakat,” ujar Hamzah, Senin, (5/2) kemarin, usai Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Deteksi Dini Kerawanan, Ketentraman dan Ketertiban menjelang Pilkada Serentak yang difasilitasi Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan dan Pembangunan (Bakorwil) IV Pamekasan.

Ia meyakini Pilkada Kabupaten Pamekasan akan berjalan kondusif. Namun, berdasarkan pengalaman pada pilkada sebelumnya dan informasi dari masyarakat, wilayah yang perlu mendapatkan perhatian lebih yaitu pantai utara Pamekasan.“Aparat keamanan dalam hal ini Polres sudah menyatakan sangat siap. Serangkaian latihan seperti simulasi pengamanan pelaksanaan pilkada mulai dari pendistribusian surat suara, kotak suara, hingga pengamanan saat pemungutan suara sudah dilakukan,” katanya. (luk)  

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait