Minggu, 5 Mei 2024

KPU Jatim ; Sebanyak 33 Kab/Kota Sudah Lakukan Pendatanganan NPHD Pilkada Serentak 2024

Diunggah pada : 13 November 2023 13:22:01 332
Anggota KPU Jatim, Miftahul Rozaq. (Pca)

Jatim Newsroom - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur menyatakan hingga senin (13/11/2023) ini sudah ada 33 kabupaten/kota yang sudah melakukan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Anggota KPU Jatim, Miftahur Rozaq dikonfirmasi, Senin (13/11/2023) mengatakan adapun hari ini ada dua yang menekan NPHD yaitu KPU dan Pemda Kabupaten Gresik, serta KPU dan Pemda Kabupaten Blitar. Namun dua hari sebelumnya, ada satu penandatanganan NPHD, yakni Kabupaten Banyuwangi. "Pendatanganan NPHD di Kabupaten Gresik dilakukan pada pagi tadi, dan di Kabupaten Blitar pada siang ini,"katanya Miftahur Rozaq yang juga mantan Anggota KPU Sampang.

Dengan demikian, total sebanyak 33 KPU Kabupaten Kota yang telah melakukan penandatanganan NPHD Pilkada serentak 2024. "Sedangkan sisanya, masih melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah masing masing, termasuk dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur,"pungkasnya.

Sebanyak 5 Kabupaten Kota yang belum melakukan penandatanganan NPHD yakni KPU Kabupaten Lamongan, Kota Probolinggo, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Lumajang, dan KPU Provinsi Jawa Timur. Adapun 33 Kabupaten Kota yang telah teken NPHD, antara lain Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Madiun, Kabupaten Jombang, Kabupaten Sidoarjo, Kota Batu, Kota Mojokerto, Kota Kediri, Kabupaten Madiun, dan Kabupaten Pamekasan.

Kemudian Kota Malang, Kabupaten Magetan, Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Kediri, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Sampang dan Kabupaten Jember. Lalu Kabupaten Ngawi, Kota Blitar, Kota Surabaya, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Malang, Kabupaten Tuban, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Bangkalan, Kota Pasuruan, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Blitar. (pca/hjr)

#kpu jatim