Selasa, 21 Mei 2024

KPU Gelar Kampanye Damai Pilgub Jatim Pada 15 Februari di Taman Bungkul

Diunggah pada : 6 Februari 2018 10:39:48 5
thumb

Jatim Newsroom -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur akan menggelar kampanye damai pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim pada 15 Februari 2018 mendatang di Taman Bungkul Surabaya. Kampanye damai ini dikemas dalam suguhan yang sejuk dan damai dengan pelepasan burung merpati dan balon.

“Kami mencoba membuat kreasi, agar kampanye berjalan damai dan lancar. Awal dan akhir kampanye, ditawarkan dengan memberi hawa yang sejuk,” ujar Komisioner KPU Jatim Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro ditemui di kantor KPU Jatim, Selasa (6/2).

Ia menjelaskan, pula diawal kampanye diawali dan dimulai dengan deklarasi kampanye damai di Taman Bungkul, maka rencananya kampanye akan ditutup dengan Deklarasi Pilkada Berintegritas.

Terkait dengan deklarasi damai dan deklarasi Pilkada Berintegritas, Gogot berharap agar seluruh pasangan calon memberikan kesan yang damai dan sejuk saja, terutama pada masyarakat agar memilih pasangan calon yang mengedepankan kualitas. Seperti tidak mengendepankan hal yang berkaitan dengan cara transaksional (money politic). 

Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito mengatakan, kedepan KPU Jatim akan semakin banyak agenda yang akan dijalankan. Adapun, tahapan akan semakin dalam waktu dekat akan ada penetapan pasangan calon (12/02) dan dilanjut dengan pengundian nomor urut pasangan calon (13/02). Selanjutnya tanggal 15 Februari nanti akan dilanjut dengan deklarasi kampanye damai, sekaligus menandakan dimulainya tahapan kampanye.

Menurut pria yang akrab dipanggil Eko ini, kampanye damai merupakan awal kesepakatan pasangan calon untuk sama-sama melaksanakan proses tahapan Pilgub Jatim dengan baik dan damai. “Kemudian kedepan bila ada atau terjadi ketidaksepakatan, sebaiknya lebih mengedepankan proses dialog atau musyawarah," ujarnya. (pca/j)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait