Kamis, 9 Mei 2024

Kota Surabaya Raih 3 Medali Emas 2 Perunggu Di Dominasi Atlet Muaythai Putri Di Porprov VIII

Diunggah pada : 13 September 2023 18:40:23 100
Kota Surabaya berhasil mendapatkan 3 medali emas dan 2 medali perunggu di hari ke tiga, di kejuaraan Porprov Jawa Timur VIII cabang olah raga Muaythai di SMA N 2 Mojokerto, Rabu (13/9/2023)

Jatim Newsroom- Kota Surabaya berhasil mendapatkan 3 medali emas dan 2 medali perunggu di cabang olahraga Muaythai, Porprov Jawa Timur VIII/2023 di SMA N 2 Mojokerto, Rabu (13/9/2023)

Hendri Lianto, Ketua Muaythai Kota Surabaya mengatakan, di tahun ini hasil kemenangan atlet kota Surabaya lebih didominasi atlet putri karena kota Surabaya memang lebih menonjol atlet putri dibanding putra. Hal ini terbukti 3 medali emas dan 2 medali perunggu semua didapat oleh atlet putri dikelas seni dan fight.

Tapi pihaknya juga berharap ada perubahan dalam atlet Muaythai Putra supaya bisa mengejar ketertinggalan untuk meraih medali di kejuaraan yang lain. "Memang kita target 4 medali emas dan kita masih berharap di hari terakhir besok semoga mendapat emas lagi. Dan yang berbeda adalah kali ini lebih banyak dari atlet putri yang mendapatkan medali tapi kami berharap atlet cowok juga bisa seperti yang putri,"ungkap  Henri.

Adapun enam medali yang di dapat kota Surabaya dari canag olah raga Muaythai yakni dari nomor Seni Wai khru ada Stephani yang mendapatkan 1 medali  lalu ada Stepani dan Junita di nomor Muaybotan mendapat 1 medali emas, di nomor Muayaerobik ada Stepani, Junita dan Alya yang berhasil mendapatkan medali emas.

Sementara di kategori fight dengan KU 43 ada Arvinda Arda dan KU 45 Denis Nurissa yang mendapatkan medali perunggu. "Kita masih punya harapan satu emas di kejuaraan hari ke empat untuk memenuhi tsrget yang diberika  oleh Koni Surabaya. Apalagi Muaythai saat ini pemetaanya berbeda dengan sebelumnya,"imbuhnya.

Menurut Hendri jika dibandingkan sebelumnya beberapa kota dan kabupaten ini sudah ada perubahan yang besar, hal ini terbukti Kabupaten Lamongan dan Blitar ini mampu bersaing di porprov jatim tahun ini."Tahun ini pemerataan ya untuk kekuatan atletnya bukan hanya satu daerah saja, dan kali setiap atlet memiliki kekurangan dan kelebihan masing," imbuhnya.
Rencananya usai pagelaran Porprov Jatim VIII ini, akan ada beberapa pertandingan di Kota Surabaya salah satunya kejuaraan Muaythai Piala Walikota Surabaya untuk pembibitan atlet untuk Porprov selanjutnya.(her/hjr)

#olahraga