Rabu, 8 Mei 2024

Kota Mojokerto Raih Penghargaan Swasti Saba Padapa dari Kemenkes RI

Diunggah pada : 30 November 2023 15:43:40 26
Kota Mojokerto menerima penghargaan Swasti Saba Padapa dari Kementerian Kesehatan RI. Sumber Foto: Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom - Kota Mojokerto kembali mengukir prestasi dengan menerima penghargaan Swasti Saba Padapa dari Kementerian Kesehatan RI. Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Mojokerto (30/11/2023), penghargaan tersebut diterima oleh Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari dari Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin di Jakarta.

“Alhamdulillah, ini berkat kerja keras dan kekompakan seluruh pihak, bersama-sama untuk mewujudkan Kota Mojokerto Sehat dari berbagai tatanan," ungkap Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto.

Dari 514 kabupaten/kota se-Indonesia ada 364 kabupaten/kota yang mengikuti Kabupaten/Kota Sehat (KKS), dari jumlah tersebut 136 kab/kota yang lolos meraih penghargaan Swasti Saba sebanyak 136 kab/kota, salah satu di antaranya adalah Kota Mojokerto.

Tahun ini, ada sembilan tatanan KKS yang menjadi penilaian, di antaranya tatanan kehidupan masyarakat sehat mandiri, tatanan permukiman dan fasilitas umum, tatanan satuan pendidikan, tatanan pasar, tatanan pariwisata, tatanan perkantoran dan perindustrian, tatanan transportasi dan tertib lalu lintas jalan, tatanan perlindungan sosial dan tatanan pencegahan dan penanggulangan bencana.

"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk menjadi lebih baik lagi, utamanya dalam mewujudkan Kota Sehat di Kota Mojokerto," imbuh Ning Ita. (idc/s)

#kesehatan #Kota Mojokerto #Swasti Saba Padapa