Jumat, 3 Mei 2024

Kontingen Pamekasan Raih Emas Bridge Pasangan Putra

Diunggah pada : 14 September 2023 14:32:54 36
Atlet bridge saat bertanding di Aula SMPN 4 Sidoarjo.

Jatim Newsroom - Pertandingan panjang cabang olahraga bridge Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim XIII/2023 pada nomor pasangan putra berhasil dimenangkan kontingen Kabupaten Pamekasan, yakni Arief Maulana dan Alif Naufal Basman. Keduanya berhak mendapatkan medali emas Porprov Jatim XIII/2023.

Sementara medali perak diraih Kabupaten Gresik, yaitu Novindra Ravrielyan dan Achiyan Kamal, dan medali perunggu diberikan kepada pasangan Hasan Fikri dan Mohammad Robhitus S dari Jember serta Achiyan Nizar Kamal Z dan Amanda Bagus Taruna dari Kota Kediri. Laga cabor yang membutuhkan ketenangan ini digelar di Aula SMPN 4 Sidoarjo, pemenangnya diumumkan Kamis (14/9/2023).

Pelatih bridge Pamekasan, Abdul Kawi, mengatakan, anak asuhnya sampai dengan saat ini mendapatkan 2 medali, yakni emas dari pasangan putra dan perunggu dari beregu putra dan pada sisa pertandingan minimal bisa raih perunggu. Prestasi pada Porprov Jatim XIII ini bisa melampaui karena pada Porprov Jatim sebelumnya hanya meraih 3 medali perunggu.

"Alhamdulillah kontingen Pamekasan berhasil meraih emas dari pasangan putra dan beregu putra raih perunggu, pada nomor sisa  berikutnya minimal medali perunggu. Sebagai pelatih  sudah saatnya tidak ngomong semuanya diserahkan ke atlet, hingga ada ide ini itu, saya ikuti hasilnya ada peningkatan pada Porprov saat ini," terangnya.

Tentang peta kekuatan pada cabor bridge, menurut pelatih yang sudah sangat senior dikatakannya Jember, Kota Malang dan Surabaya masih mendominasi karena didukung sumber daya manusia yang siap untuk disiapkan jadi atlet bridge.

"Peta kekuatan cabor bridge di Jatim, kalau boleh saya bilang itu itu saja, Jember, Malang, Surabaya karena faktor sumber daya manusia yang ada, contoh berkumpulnya mahasiswa jadi mudah untuk dilatih. Alhamdulillah bersyukur Pamekasan bisa raih emas juga," ungkapnya. (pno/s)

#Pamekasan emas pasangan putra bridge

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait