Jumat, 20 September 2024

Konjen Australia di Surabaya Luncurkan Pojok Bacaan '#AussieBanget Corner' di UINSA

Diunggah pada : 12 September 2024 18:38:01 54
Konsul Jenderal Australia sementara di Surabaya, Steve Scott (kanan) dan Rektor UINSA Prof. Akh Muzakki (kiri) saat foto bersama pada peluncuran Pojok Bacaan #AussieCorner Banget di Perpustakaan Umum UINSA. Foto : Vivin

Jatim Newsroom - Konsulat Jenderal (Konjen) Australia di Surabaya bekerja sama dengan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) meluncurkan pojok bacaan bernama #AussieBanget Corner yang berlokasi di perpustakaan utama UINSA, Rabu (11/9/2024). 

 

Pojok bacaan #AussieBanget Corner ini diharapkan bisa menjadi sumber informasi penting bagi komunitas universitas UINSA. Tempat ini menawarkan pengetahuan berharga tentang Australia, dan menyediakan informasi tentang studi di Australia termasuk akses ke program beasiswa Australia Awards.

 

Pojok bacaan itu, diresmikan oleh Konsul Jenderal Sementara Australia di Surabaya, Steve Scott dan Rektor UINSA Profesor Akh Muzakki, peluncuran ini sekaligus untuk merayakan ulang tahun ke-75 hubungan diplomatik antara Australia dan Indonesia.

 

Dalam keterangannya yang dikonfirmasi Jatim Newsroom, pada Kamis (12/9/2024), Konjen Australia Sementara di Surabaya, Steve Scott menyampaikan, peluncuran ini dilakukan karena pendidikan telah lama menjadi fondasi hubungan Australia-Indonesia.

 

Pojok Bacaan #AussieCorner Banget di Perpustakaan Umum UINSA. Foto : Humas Konjen Australia

"Kami bangga menghadirkan #AussieBanget Corner di UINSA, yang merupakan lokasi #AussieBanget Corner ketiga yang kami miliki di Jawa Timur dan yang pertama di bawah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri – Kementrian Agama di provinsiJawa Timur dan Jawa Tengah,” kata Steve.

 

Peluncuran #AussieBanger Corner ini, menurut Steve, menggarisbawahi komitmen berkelanjutan dalam membina kerja sama pendidikan dan memperingati tonggak penting diplomatik antar kedua negara.

 

Sementara itu, Rektor UINSA Prof Muzakki mengatakan, pihaknya sebagai alumni Australia merasa bangga bahwa UINSA memiliki kesempatan untuk menjadi tuan rumah #AussieBanget Corner. 

 

"Inisiatif ini akan memperkuat tujuan kami untuk menyediakan pendidikan berkelas tinggi bagi para mahasiswa kami dan menyediakan kesempatan belajar yang lebih luas bagi mereka. Pojok bacaan ini juga akan memperkuat kerja sama kami yang telah terjalin dengan Universitas-Universitas di Australia termasuk Australian National University, University of Sydney, University of Canberra dan University of Queensland," pungkas Prof. Muzakki. (vin/hjr)

#uinsa #UINSA Surabaya #Konjen Australia