Minggu, 5 Mei 2024

Komisi Informasi Pusat Kunjungi Diskominfo Jatim

Diunggah pada : 8 Desember 2023 16:37:58 57
Kadis Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin saat menerima kunjungan kerja Komisi Informasi Pusat. (Yanu)

Jatim Newsroom - Komisi Informasi Pusat didampingi oleh Komisi Informasi (KI) Provinsi Jatim melakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jatim, Jumat (8/12/2023). Terlihat dalam rombongan Ketua KI Pusat, Donny Yoesgiantoro, Ketua KI Jatim Edi purwanto, serta anggota KI Jatim, M Sholahuddin, Yunus Mansur Yasin.

Rombongan diterima Kadis Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin, didampingi Sekretaris Dinas dan Plt Kabid Informasi Publik, Suharlina Kusumawardhani di ruang Argopura Diskominfo Jatim."Kami ingin Komisi Informasi kehadriannya bisa membantu kerja dari Kominfo. Kami juga meminta komisi menyampaikan informasi yang informatif dan tidak hanya sidang saja yang dikerjakan,"kata Donny Yoesgiantoro.

Lebih lanjut menurutnya, informasi tentang pemilu (demokrasi) itu penting, termasuk kesejahteraan masyarakat dan pembangunan nasional. “Jadi kita lihat pemilu nanti harus terbuka, makanya kami sudah MoU ada KPU, dan Bawaslu, serta Ombusman. dan sudah diperjelasan dengan Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Standar Layanan dan Prosedur Penyelesaian Sengketa Informasi Pemilihan Umum dan Pemilihan. 

Peraturan ini membahas lebih teknis terkait dengan bagaimana penyelenggara Pemilu memberikan layanan standart kepada pemohon informasi. Kami juga berharap peran KI mendorong keterbukaan informasi pemilu sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 bisa berjalan transparan dan akuntabel,"ujarnya.

Sementara, Kadis Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin mengatakan, selamat datang dam terima kasih ketua KI pusat yang telah melakukan kunjungan ke Jatim. "Alhamdulillah sejak dibentuk dan dilantik Gubernur Khofifah, kerjasama Kominfo dengan KI berjalan  baik dan lancar. Ini dibuktikan dengan adanya KI Awards 2023 yang telah terselenggarakan belum lama ini," ungkapnya.(pca)

#Diskominfo Jatim #komisi informasi pusat #Komisi Informasi Jawa Timur