Jumat, 10 Mei 2024

Komisi E DPRD Jatim Akan Hearing Bersama Koni dan Dispora Bahas Telatnya Honor Atlet

Diunggah pada : 31 Agustus 2023 16:13:47 73
Anggota komisi E DPRD Jatim, Matur Husyairi. (Pca)

Jatim Newsroom - Komisi E DPRD Jatim mengundang KONI  dan Dispora Jatim untuk dimintai klarifikasi keluhan para pelatih dan atlet Puslatda Jatim supaya tak berlarut larut terkait belum dibayarnya honor para atlet dan pelatih. Terutama atlet dari cabor gantole dan Paralayan

“Keluhan atlet dan pelatih ini akan disampaikan ke pimpinan komisi E dan selanjutnya diagendakan hearing bersama Koni dan Dispora Jatim,”kata Anggota komisi Mathur Husyairi dikonfirmasi, Kamis (31/8/2023).

Dikatakannya, Mathur apalagi saat Jatim sedang melakukan persiapan mengahadapi Pekan Olahraga Nasioan (PON) ke XXI di Sumatera Utara dan Aceh. “Biasanya honor atlet puslatda cair setiap bulan. tapi Juli dan Agustus ini belum diberikan. Sehingga para atlet banyak yang bertanya ke pelatih. Saya yakin ini tidak hanya di dua cabor itu. Tapi juga tidak menutup kemungkinan cabor lainnya ”kata politikus asal fraksi PBB.

Dijelaskan Mathur, honor atlit puslatda Jatim selama ini berjalan lancar kecuali awal tahun karena menunggu anggaran turun sehingga biasanya dirapel hingga bulan Maret. “Tapi sejak dipegang pengurus baru, honor atlet sering telah dibayarkan tanpa pemberitahuan kepada pelatih. Padahal anggaran dari Dispora Jatim sudah dicairkan,” jelas Mathur Husyairi.

Ia juga sangat menyesalkan kejadian ini, karena dana atau anggaran honot atlet dan pelatih sudah ada tapi sampai telat bayar. “Ini menunjukkan tata kelola KONI Jatim yang baru kurang baik dibandingkan sebelumnya. Kalau tak segera dibenahi dikhawatirkan bisa menurunkan semangat pelatih dan atlet Puslatda untuk persiapan Porprov dan PON,” tegas vocalis Komisi E DPRD Jatim.

Sementara itu Kadispora Jatim, Moh Ali Kuncoro berjanji akan segera menindaklajuti keluhan para pelatih dan atlet puslatda Jatim terkait telatnya honor yang seharusnya mereka terima setiap bulan. “Terima kasih atas masukannya, saya akan segera menindaklanjuti keluhan ini ke KONI Jatim agar Puslatda Jatim berjalan sesuai dengan harapan,” pungkas Ali Kuncoro. (pca/hjr)

 

#dprd jatim #komisi e