Minggu, 16 Juni 2024

Komisi D DPRD Jatim Harap Persoalan Infrastruktur Jadi Perhatian Bersama

Diunggah pada : 1 November 2022 10:57:16 24
Anggota DPRD Jatim, Hidayat saat serap aspirasi bersama masyarakat Peterongan Jombang. (pca)

Jatim Newsroom - Persoalan infrastruktur di daerah diharapkan terus menjadi perhatian seluruh pihak melalui kewenangan masing-masing. Baik soal jalan rusak atau bergelombang hingga jembatan dan semacamnya. Hal ini disampaikan anggota Komisi D DPRD Jatim yang membidangi Pembangunan, Hidayat dikonfirmasi, Selasa (1/11/2022).

Dimana , kesempatan serap aspirasi masyarakat dalam masa reses beberapa waktu lalu mengaku banyak mendapat masukan terkait hal tersebut.  Untuk diketahui, masa serap aspirasi anggota DPRD Jatim sebelumnya berlangsung mulai tanggal 13 sampai 20 Oktober 2022.  "Saya banyak menampung aspirasi itu saat reses saya beberapa waktu lalu," kata politisi asal Mojokerto ini

Dia memberi contoh, misalnya di Jalan Nasional mulai kawasan Trowulan hingga Jombang. Kawasan ini disampaikan di beberapa titik banyak yang butuh perhatian.  Sekalipun merupakan kewenangan pemerintah pusat, namun Hidayat mengaku juga akan meneruskan aspirasi dari konstituennya itu melalui Pemprov. "Melalui Pemprov Jatim, aspirasi ini nanti akan saya sampaikan," ucap legislator dari daerah pemilihan Jombang-Mojokerto tersebut.

Lebih lanjut, Hidayat meyakini ketika seluruh infrastruktur mapan maka juga akan berdampak positif pada aspek lain diantaranya juga pada sektor ekonomi. Sebab, infrastruktur dapat menjadi penguat perputaran ekonomi.  "Menurut saya infrastruktur memang menjadi penguat roda ekonomi. Kalau jalan rusak, ekonomi bisa terhambat,"pungkas Hidayat.(pca/hjr)

#dprd jatim

Berita Terkait

Pertangungjawaban Pelaksanaan APBD 2023
Komisi E Apresiasi Realisasi Penyerapan...
14 Juni 2024
thumb
Jadi Penopang Pendapatan Asli Daerah
DPRD ; BUMD Jatim Diharapkan Tingkatkan...
12 Juni 2024
thumb