Kamis, 2 Mei 2024

Komandan Puspenerbal Hadiri Sarasehan Kopaska TNl AL

Diunggah pada : 1 April 2024 22:16:04 39

Jatim Newsroom - Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksda TNl Sisyani Jaffar  menghadiri undangan Sarasehan Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut yang digelar di Gedung Wisma Elang Laut, Jl. Pangeran Diponegoro No. 48 Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/4/2024). 

Sarasehan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-62 Kopaska Tahun 2024 tersebut, mengusung tema “Kopaska Sebagai Prajurit Peperangan Laut Khusus Siap Mendukung Tugas TNI AL Menuju Indonesia Maju”.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali membuka langsung Sarasehan yang menghadirkan tiga narasumber utama dari petinggi TNl AL.

Narasumber tersebut antara lain Asisten Perencanaan dan Anggaran Kepala Staf Angkatan Laut (Asrena Kasal), Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono, Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan dan Wakil Komandan Pusat Komando Pasukan Katak (Wadanpus Kopaska) Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko.

Dalam kesempatan tersebut, Kasal menyampaikan bahwa Kopaska harus mampu menjabarkan serta mengimplementasikan Visi TNI AL ke dalam rencana yang terukur dan terarah sesuai dengan lingkup tugasnya.

Kasal berharap, pokok bahasan dalam sarasehan tersebut dapat menjadi kerangka acuan dalam pelaksanaan diskusi yang lebih terarah dan tepat sasaran.

"Oleh sebab itu saya mengharapkan kontribusi aktif dan positif dari seluruh peserta sarasehan melalui berbagai masukan  dan gagasan aplikatif guna merumuskan strategi pengembangan kekuatan Kopaska TNI AL yang efektif," pungkas orang nomor satu dijajaran TNI AL ini. (hjr)

#puspenerbal