Selasa, 21 Mei 2024

Ketua TP PKK Sidoarjo Ajak Jamaah Pengajian Ikut Berperan Bangun Keluarga Sakinah

Diunggah pada : 29 November 2023 11:27:16 18
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Sidoarjo, Hj. Sa`adah Ahmad Muhdlor mengajak masyarakat Sidoarjo untuk ikut berperan dalam membangun keluarga yang sakinah. Sumber Dok : Pemkab Sidoarjo

Jatim Newsroom - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sidoarjo, Hj. Sa`adah Ahmad Muhdlor, mengajak masyarakat Sidoarjo untuk ikut berperan dalam membangun keluarga yang sakinah.

"Kita sebagai orang tua harus tetap memperhatikan tumbuh kembang anak kita agar kita tidak salah dalam mendidiknya. Anak yang baik tidak jauh dari didikan orang tuanya yang telah mendidiknya dengan penuh kasih sayang dan selalu menjaga komunikasinya," ucapnya saat menghadiri acara Pengajian Rutin TP.PKK Kabupaten Sidoarjo di halaman kantor Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo.

Dikutip dari laman resmi Pemkab Sidoarjo, Rabu (29/11/2023) Ning Sasha sapaan akrab Istri Bupati Sidoarjo ini,  juga meminta agar masyarakat Sidoarjo khususnya kecamatan Porong untuk memperhatikan keharmonisan dan komunikasi di dalam keluarga. Serta, sikap saling toleransi dan tanggung jawab harus di jaga dan diterapkan agar keluarga menjadi sakinah.

"Komunikasi antar anggota keluarga harus di jaga dan sikap saling toleransi perlu ditanamkan dalam kehidupan berkeluarga. Semua itu untuk menekan tingkat kesalahpahaman dalam rumah tangga. Kalau semua itu bisa diterapkan, InsyaAllah keluarga anda akan sakinah," ujarnya.

Selain itu, Ia juga berharap, pengajian rutin yang diadakan TP. PKK Sidoarjo ini menjadi wadah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya toleransi, persatuan, dan kerukunan di masyarakat.

"Saya harap masyarakat Kecamatan Porong khususnya, dan masyarakat Kabupaten Sidoarjo umumnya dapat terus memelihara pengajian rutin ini merupakan ajang silaturahmi untuk selalu rukun, guyub, dan terus menjaga toleransi," tuturnya.

Pada Pengajian rutin yang dihadiri oleh ratusan jamaah tersebut, menghadirkan ustadzah Ifadatul Hasanah yang akrab dipanggil Bu Nyai Manohara sebagai penceramah. Ikut hadir juga dalam kegiatan tersebut, Camat Porong  Khoirul Anam, Ketua TP. PKK se-Kecamatan Porong, dan Ketua Fatayat Kecamatan Porong. (ryn/s)

#sidoarjo