Selasa, 21 Mei 2024

Ketua TP PKK Kab. Pasuruan Buka Lomba Penyuluhan Kesehatan

Diunggah pada : 10 Maret 2023 12:27:16 73
Foto : Kominfo Kab. Pasuruan

Jatim Newsroom – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Pasuruan, Ny Lulis Irsyad Yusuf membuka Lomba Penyuluhan Kesehatan yang digelar di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Kamis (09/03/2023).

Puluhan Kader PKK Pokja IV dari 24 kecamatan se-Kabupaten Pasuruan bersaing dalam tersebut.

Lulis mengatakan, dengan lomba penyuluhan kesehatan, maka setiap kader akan memahami tugas dan fungsinya yang bermuara pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat itu sendiri.

"Saya menyambut gembira adanya kegiatan Lomba penyuluhan Kesehatan yang melibatkan para kader Pokja IV. Harapannya akan semakin meningkatnya kapasitas kader kader Pokja IV dalam bidang kesehatan keluarga dan masyarakat yang akhirnya mampu mengedukasi dan memberikan pemahaman yang tepat kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan keluarga," ujarnya.

Ketua Pokja IV TP PKK Kabupaten Pasuruan, Ny Wiwin Syaifudin Ahmad menjelaskan, digelarnya lomba penyuluhan kesehatan juga menjadi sarana alternatif untuk meningkatkan kapasitas kader kesehatan Pokja IV. Agar semakin banyak bermunculan kader - kader kesehatan Pokja IV di seluruh desa di Kabupaten Pasuruan dengan kapasitas yang memadai. Karena tugas kader adalah melakukan penyuluhan-penyuluhan kesehatan kepada masyarakat juga mengedukasi dan menggerakkan masyarakat, bahkan mendampingi masyarakat.

Selama lomba berlangsung, para peserta diberikan kebebasan dalam memilih 5 tema. Yakni stunting, posyandu, Pola Hidup Bersih dan Sehat. (PHBS), imunisasi dan inovasi. (yan)

#kabupaten pasuruan