Selasa, 21 Mei 2024

Ketua Tim PKK Penggerak Kabupaten Pasuruan Ajak Seluruh Orang Tua Untuk Berikan Imunisasi Polio Tahap Dua

Diunggah pada : 23 Februari 2024 18:07:48 17
Foto : Kominfo Kab Pasuruan

Jatim Newsroom –  Jadwal imunisasi polio tahap kedua masih berlangsung hingga Minggu (25/2/2024) mendatang. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan, Ny Luhur Ngudi Andriyanto mengajak seluruh orang tua agar tak lupa untuk memberikan imunisasi polio tahap kedua kepada putra-putrinya yang berusia 0-8 tahun kurang sehari di semua fasilitas kesehatan (faskes). 

Menurutnya, imunisasi polio tahap kedua dapat dilaksanakan di posyandu, puskesmas maupun tempat yang ditunjuk untuk kegiatan imunisasi.  "Ayo ibu-ibu yang mungkin lupa, segera melengkapi imunisasi polio tahap kedua di semua faskes terdekat atau di tempat yang disepakati sebagai lokasi pelaksanaan imunisasi," katanya. 

Luhur  optimis seluruh anak di Kabupaten Pasuruan akan mendapatkan imunisasi tersebut. Sementara itu, Kabid P2P (pencegahan dan pengendalian penyakit) Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan, dr Arif Junaedi mengatakan, pada putaran pertama, jumlah anak yang menjadi sasaran imunisasi polio sebanyak 189.269. 

“Hingga hari ketiga pelaksanaan, jumlah anak yang mengikuti imunisasi polio tahap kedua mencapai 115.245 anak atau sebesar 60,9% dari jumlah sasaran. Kalau hari ini masih dihitung, kalau sampai hari ketiga kemarin, prosentase jumlah anak yang telah diimunisasi polio mencapai 60,9 persen dari jumlah sasaran," jelasnya. 

Arif juga mengingatkan, bahwa bahaya polio bisa mengakibatkan lumpuh seumur hidup. Untuk itu, Arief menyampaikan kepada seluruh orang tua untuk tidak perlu khawatir atau ragu dengan imunisasi Polio ini, sebab imunisasi ini aman bagi anak.

Arief juga meminta kepada orang tua untuk tidak khawatir dengan efek imunisasi tersebut. Sebab ini menjadi upaya pencegahan paling efektif. (yan/hjr)

 

 

#kabupaten pasuruan