Kamis, 25 Juli 2024

Ketua PELTI Jombang: Skill Atlet Tenis Jatim Makin Bagus

Diunggah pada : 16 September 2023 21:30:17 100
Cabor Tenis Lapangan dalam Porprov Jatim VIII/2023. Foto: Yanu/JNR

Jatim Newsroom - Ketua Umum Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Jombang, Mujtahidur Ridho menuturkan kemampuan atlet Tenis Lapangan Jawa Timur semakin meningkat.

"Ada perkembangan dari Porprov ke Porprov, terutama skill pemain, semakin bagus, semakin meningkat," ujarnya ketika ditemui dalam beberapa laga final Tenis Lapangan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII/2023 di Lapangan Tenis Pendopo Jombang, Sabtu (16/9/2023).

Ketika diwawancarai, tengah berlangsung partai final tunggal putra yang mempertemukan Arian Rangga dari Kota Surabaya dengan Renaldi Aqila dari Kabupaten Lamongan.

"Pertarungan sengit karena skill bermain teman-teman semakin berkembang. Kompetisinya juga semakin ketat," jelas Edo, panggilan akrab pria yang juga Ketua Panitia Pelaksana Tenis Lapangan Porprov Jatim VIII/2023.

Ia menerangkan, Porprov Jatim VIII/2023 merupakan ajang untuk menunjukkan prestasi atau bakat yang dimiliki Jawa Timur. Baginya gelaran Porprov Jatim ini penting dilaksanakan sebagai ruang pengembangan bibit bibit unggul.

Total ada tujuh medali emas yang dipertandingkan dalam Tenis Lapangan Porprov Jatim VIII/2023. Sebanyak 137 atlet tenis lapangan berusia di bawah 23 tahun berlaga dalam Porprov Jatim VIII/2023. Mereka berasal dari 28 kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Edo menjelaskan, atlet-atlet baru pun mulai muncul meski masih terhenti di babak penyisihan. "Tapi mulai kelihatan skill-nya. Artinya perkembangan tenis ke depan semakin baik. Kita berharap banget Jawa Timur akan menjadi percontohan untuk pengembangan atlet-atlet junior nasional," jelasnya. (idc/hjr)















#PORPROV Jatim #olahraga #Porprov Jatim VIII/2023 #tenis lapangan