Jumat, 3 Mei 2024

Ketua DPD Apresiasi Kinerja KPU Jatim Terkait Persiapan Pilkada di 19 Kab/kota

Diunggah pada : 4 Agustus 2020 5:19:41 22

Jatim Newsroom- Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti melakukan kunjungan ke Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) hari ini (Senin, 3/8). Kunjungan kali ini dalam rangka melakukan monitoring, pengawasan, serta serap aspirasi.

 
Kedatangan Senator Daerah Pemilihan Jawa Timur ini pun mendapatkan sambutan baik dari Ketua KPU Jatim, Choirul Anam dan Anggota KPU Jatim, Muhammad Arbayanto, Rochani, Insan Qoriawan, Miftahur Rozaq, Nurul Amalia. Serta Plt. Sekretaris, Suharto (Totok) dan pejabat struktural di satker KPU Jatim.
Membuka acara, Ketua KPU Jatim, Choirul Anam menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketua DPD RI di KPU Jatim. “Ini merupakan sejarah pertama dan sebuah kehormatan bagi KPU Jawa Timur dikunjungi Ketua DPD RI,” ungkap Anam (3/8).
 
Selanjutnya Ketua KPU Jatim ini menjelaskan sejauhmana perkembangan tahapan Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020 pada 19 Kabupaten/ Kota di Jawa Timur. “Anggaran dari APBD dan tambahan anggaran dari APBN untuk pemenuhan protokol Covid-19 sudah terpenuhi, SDM juga sudah terpenuhi. Untuk SDM ini memang ada beberapa kendala dalam prosesnya, misalnya di Surabaya terkait dengan PPDP. Banyak diantara mereka yang mengundurkan diri karena ada rapid test. Namun, prinsipnya semua persiapan Pemilihan Serentak 2020 sudah siap,” terangnya.
 
Menanggapi beberapa hal yang disampaikan Anam, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengapresiasi cara kerja Komisioner KPU Jatim terkait dengan kesiapan Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020 di Jawa Timur. 
“Dalam monitoring, pengawasan, serta serap aspirasi yang Saya lakukan terhadap KPU Jawa Timur ini, Saya mengapresiasi cara kerja para Komisioner KPU Jawa Timur. Saya rasa 19 KPU Kabupaten/ Kota di Jawa Timur juga sudah siap untuk melaksanakan Pemilihan Serentak di tanggal 9 Desember nanti.” Jelasnya.
 
Kunjungan Ketua DPD RI ke KPU Jatim ini didampingi oleh Sekretaris Pimpinan, Sanherif, Staf Ahli, Zaldy Pahlevy dan M. Rachmatullah Al Amin, Ajudan, Ali Habsy, Walpri, Galan, dan 3 orang staf daerah. (Pca)


 

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait