Jumat, 3 Mei 2024

Ketua BEM Unair, Ajak Mahasiswa Baru Raih Prestasi Tertinggi

Diunggah pada : 18 Agustus 2023 8:25:34 232
Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Airlangga (BEM Unair)

Jatim Newsroom- Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Airlangga (BEM Unair) Surabaya, Anang Jazuli mengajak mahasiswa baru Unair untuk raih prestasi tertinggi, sebab  Unair telah memberikan kontribusi terbaik dan sejak awal berdirinya pada tahun 1954.

Nama Airlangga dipilih sebagai wujud penghormatan tertinggi kepada pahlawan dan raja di Jawa Timur yakni Prabu Airlangga dalam kegigihannya dalam menciptakan perubahan pendidikan pada Indonesia. “Dengan ini, harapannya rekan mahasiswa baru dapat mencontoh kegigihan Prabu Airlangga dalam membesarkan Kerajaan Kahuripan dan melakukan manifestasi untuk dapat membesarkan nama Universitas Airlangga,” tambah Anang, dalam rilis Unair, Jumat(18/8/2023).

Saat ini, Unair menduduki kampus terbaik ke-4 di Indonesia, kampus terbaik ke 81 terbaik se Asia dan kampus terbaik ke 345 di dunia. “Hal ini tentu perjuangan yang keras dan panjang untuk Unair dapat berada di posisi ini,” tambah Anang.

Ia menegaskan, sebagai mahasiswa baru harus gigih dalam mencetak prestasi yang gemilang dan membangun serta membesarkan nama universitas layaknya Prabu Airlangga membesarkan Kerajaan Kahuripan. “Semangat dalam diri Prabu Airlangga harus kalian sematkan dalam diri kalian untuk tidak mudah menyerah dalam mencetak prestasi yang membanggakan,” tutur Presiden BEM Unair.

Anang mengatakan, tidak semua orang dapat mendapatkan kesempatan melanjutkan studi di universitas terbaik di Indonesia. Tentunya, mahasiswa baru harus memanfaatkan waktu studinya dengan kegiatan yang meningkatkan value diri.

Telah banyak kesempatan emas  untuk mahasiswa Unair meraih prestasi yang gemilang dan membanggakan seperti kompetisi ilmiah, international conferences, student exchange. “Saya tekankan untuk kalian semua memanfaatkan privilege kalian sebagai mahasiswa untuk mencetak prestasi setinggi mungkin,” tungkasnya. (mad/hjr)

#unair